Pengerjaan Pasar Labuan Sumbawa Tuntas 20 Desember 2016

oleh -7 views
Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Arief M.Si

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2016)

Rehab total Pasar Labuhan Kecamatan Labuhan Badas telah mencapai 70%. Proyek yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2016 senilai Rp 1,176 miliar tersebut ditargetkan tuntas 20 Desember 2016 mendatang. Dalam kegiatan rehab ini terdapat 20 kios permanen dan tambahan pembangunan 4 unit melalui ABPD Perubahan, serta 2 unit los.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Arif, M.Si, mengaku optimis proyek yang dikerjakan CV Bides Kalista ini rampung sesuai jadwal. Jika tidak selesai tepat waktu, maka denda siap menanti. Karena itu pihaknya terus memacu rekanan untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan waktu tersisa, sehingga 1 Januari 2017 mendatang, sudah bisa diisi kembali oleh para pedagangyang kini berjualan di sekitar area pasar.

Rehab total terhadap salah satu pasar tradisional di Kabupaten Sumbawa ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun pembeli saat melakukan transaksi jual-beli. Sebelum direhab tingkat kerusakan Pasar Labuhan terbilang sangat parah. Belum lagi saat banjir datang, seisi pasar pasti terendam karena lantai pasar cukup rendah. Dengan rehab ini, lantainya ditinggikan sehingga tidak lagi terendam saat terjadi banjir.

Selain Pasar Labuhan, tahun ini Diskoperindag Sumbawa juga merehab emper Pasar Alas, dan 2 los Pasar Empang. Untuk Pasar Alas dan Pasar Empang sudah selesai 100%. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gebyar Pesta Jagung Dimeriahkan 6 Lomba

No More Posts Available.

No more pages to load.