Kirap Pataka HUT NTB Dimulai dari Bima

oleh -31 views

MATARAM, SR (17/11/2016)

Satuan Pol-PP NTB menggelar rapat pemantapan kirab pataka di Sangkareang, Kota Mataram, Rabu (16/11). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-58. Rapat pemantapan ini diikuti oleh seluruh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dari 10 Kabupaten/Kota lingkup NTB. Fokus dari rapat ini, sesuai instruksi Gubernur, aparat gabungan yakni POL-PP, TNI/Polri diminta ikut andil menyukseskan giat kirab pataka mendatang.

Kepada media ini, Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa, Edy Retno Sanjaya yang kebetulan berada di Mataram, menyatakan kesiapan maksimal dan akan mengerahkan sebanyak 60 personilnya untuk terjun langsung menyambut lambang/bendera kirab pataka dari Kabupaten lainnya untuk diteruskan ke kabupaten berikutnya yakni Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). “Insya Allah, kami selalu siap, karena ini kegiatan rutin. Sesuai instruksi, momen hari jadi NTB dalam acara kirab pataka nanti diupayakan benar-benar maksimal,” ujarnya.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil rapat momen kirab pataka akan diarak keliling mulai dari Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, KSB. Setelah itu, aparat gabungan terutama anggota Pol PP dari KSB melanjutkan ke Kabupaten Lombok Timur, lalu Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Barat dan terakhir di Kota Mataram. “Sesuai agenda acaranya akan berlangsung selama delapan hari. Mulai dari tanggal 8 sampai dengan 16 Desember 2016 mendatang. Intinya dalam acara ini (kirab pataka) semua unsur aparat gabungan terlibat demi kelancaran atau keberlangsungan momen hari lahir NTB pada kirab pataka nanti,” demikian Edy Retno. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  TGB: Kyai Hasyim Muzzadi Adalah Guru Saya

No More Posts Available.

No more pages to load.