Datang ke NTB, Perusahaan Malaysia Rekrut 1.500 CTKI Asal Lombok

oleh -9 views
Ketua APJATI NTB, H Muhammadun dan Zulkifli Sabarudin Kepala Bagian Perladangan yaitu LKPP Corporation SDN BHD

MATARAM, SR (17/11/2016)

Maraknya TKI Illegal di Malaysia menjadi perhatian serius Ketua DPD APJATI NTB, H Muhammadun. Karenanya Ia mengundang salah satu perusahaan besar yaitu LKPP Corporation SDN BHD yang beralamatkan No. 45/4 Jalan Teluk Sisek, Kuantan, Pahang Darul Makmur, Malaysia. Perusahaan yang sudah lama menerima pekerja asal Lombok sekitar tahun 90-an ini diwakili Managing Director, Dato MD Adnan bin Sulaiman, beserta rombongan guna melakukan sosialisasi dalam rangka merekrut 1.500 pekerja asal pulau seribu masjid. Hal ini diungkapkan sesaat sebelum menuju Kabupaten Lombok Timur untuk menemui calon TKI yang akan dipekerjakan di perusahaan tersebut. “Perusahaan kami sudah mempekerjakan TKI sejak 90-an. Hingga kini sudah hampir mencapai sepuluh ribuan. Target untuk tahun ini, kami rencanakan merekrut seribu lima ratus pekerja khusus asal Lombok karena sejak awal kami sudah melakukan MoU,” terang Zulkifli Sabarudin Kepala Bagian Perladangan perusahaan tersebut.

Sementara itu, Ketua APJATI NTB, H Muhammadun mengatakan, bahwa semua persyaratan keimigrasian diurus oleh PT OMNI yaitu perusahaan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Malaysia. “Semua kelengkapan TKI yang terdiri dari pasport, medical check up, permit kerja yang dikenakan bayaran pertahun, serta asuransi diurus di Indonesia oleh PT OMNI,” terangnya.

LKPP SDN BHD merupakan salah satu perusahaan besar berlokasi di Kuantan Malaysia yang bergerak di berbagai sektor usaha di antaranya peternakan, perladangan, perhotelan dan usaha lainnya. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hama Tanaman Disulap Jadi Makanan Bergizi

No More Posts Available.

No more pages to load.