Cara Jitu SMK Islam Farmasi Bentengi Siswa dari Kemerosotan Moral

oleh -36 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2016)

Maraknya penggunaan obat-obatan terlarang hingga pergaulan bebas, memunculkan keresahan berbagai pihak tentang merosotnya moral para remaja khususnya pelajar. Untuk menjaga dan membentengi siswanya, SMK Islam Farmasi Sumbawa memiliki cara jitu. Salah satunya mengintensifkan pembinaan keislaman. Pembinaan ini ditandai dengan menggiatkan pengajian rutin mingguan.

Kepala SMK Islam Farmasi, Kusriawansyah, S.Pd kepada wartawan media ini, Rabu (16/11) kemarin, pengajian rutin adalah satu di antara sekian banyak kegiatan keislaman yang dilaksanakan oleh sekolah bersangkutan. Sebelumnya kegiatan keagamaan terus diintensifkan mulai dari monitoring agama Islam sekali seminggu, kegiatan wajib mengaji minimal satu lembar setiap pagi bagi setiap siswa, Sholat Dhuha, dan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) sekali sebulan.

Untuk pengajian rutin, dilaksanakan setiap hari Minggu, setelah Sholat Ashar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai Islam kepada siswa sehingga diharapkan mampu menjadi benteng terkuat pertahanan pelajar dari pengaruh buruk pergaulan. Dengan meningkatnya pemahaman keislamam siswa, ungkap Kusriawansyah, akan berdampak positif bagi pola fikir serta pergaulan siswa itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan sekaligus Pembina SMK Islam Farmasi, Drs H Umar Hasan, memberikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan pihak sekolah. “Dari awal kami selalu memberikan perhatian khusus terhadap pembinaan karakter siswa,” demikian Haji Umar Hasan yang juga ketua FKUB Kabupaten Sumbawa ini. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.