Camat Plampang Ingatkan BPD Jadi Mitra Kades

oleh -104 Dilihat
Camat Plampang lantik anggota BPD Teluk Santong

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2016)

Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang mengalami penyegaran. Hal ini menyusul salah satu anggotanya, Ammaze, mengundurkan diri karena pindah tempat tinggal ke Pulau Jawa. Sebagai penggantinya, Bupati Sumbawa melalui Camat Plampang, Zubaidi S.Pd melantik dan mengambil sumpah Burhanuddin sebagai anggota BPD yang baru.

Dalam sambutannya, Camat Zubaidi, meminta BPD dan kepala desa tidak berseberangan dan hendaknya menjadi mitra yang baik dalam rangka membangun desa. “Jangan BPD menganggap dirinya lebih tinggi daripada kepala desa. BPD dan Kades memiliki kedudukan yang sama dan setara,” ucapnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, BPD adalah penyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya dibawa ke tingkat desa untuk dimusyawarahkan dan ditindaklanjuti. Termasuk berperan mengawasi pengelolaan dana desa agar penggunaannya tepat sasaran dan tidak melanggar aturan. Selain BPD, Camat Zubaidi juga mengingatkan kepada desa bahwa menjadi pemimpin tidak boleh dendam. Siapapun dia sepanjang warga setempat harus dilayani dengan baik, karena kepala desa adalah milik semua warganya bukan kelompok atau golongan. (BUR/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam
Baca Juga  Prof Ude: Masih Melihat Situasi dan Mengukur Sumberdaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *