Camat Plampang Ingatkan BPD Jadi Mitra Kades

oleh -6 views
Camat Plampang lantik anggota BPD Teluk Santong

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2016)

Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang mengalami penyegaran. Hal ini menyusul salah satu anggotanya, Ammaze, mengundurkan diri karena pindah tempat tinggal ke Pulau Jawa. Sebagai penggantinya, Bupati Sumbawa melalui Camat Plampang, Zubaidi S.Pd melantik dan mengambil sumpah Burhanuddin sebagai anggota BPD yang baru.

Dalam sambutannya, Camat Zubaidi, meminta BPD dan kepala desa tidak berseberangan dan hendaknya menjadi mitra yang baik dalam rangka membangun desa. “Jangan BPD menganggap dirinya lebih tinggi daripada kepala desa. BPD dan Kades memiliki kedudukan yang sama dan setara,” ucapnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, BPD adalah penyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya dibawa ke tingkat desa untuk dimusyawarahkan dan ditindaklanjuti. Termasuk berperan mengawasi pengelolaan dana desa agar penggunaannya tepat sasaran dan tidak melanggar aturan. Selain BPD, Camat Zubaidi juga mengingatkan kepada desa bahwa menjadi pemimpin tidak boleh dendam. Siapapun dia sepanjang warga setempat harus dilayani dengan baik, karena kepala desa adalah milik semua warganya bukan kelompok atau golongan. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Balon Wagub dari PPP, Nurdin Raba: Untuk Rakyat Saya Siap

No More Posts Available.

No more pages to load.