Tiga Perkara Korupsi di Sumbawa Segera Disidang Tipikor

oleh -5 views
Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka P.D, SH,

SUMBAWA BESAR, SR (16/11/2016)

Tiga kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat akan segera dilimpahkan di Pengadilan Tipikor Mataram. Tiga kasus itu adalah PNPM Lunyuk, Kapal Perintis Dishub Sumbawa, dan ADD Bukit Damai Sumbawa Barat. “Tiga perkara ini sudah P21, berkas tahap kedua akan segera dilimpahkan dari jaksa penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” kata Kajari Sumbawa melalui Kasi Pidana Khusus, Anak Agung Raka P.D., SH, Rabu (16/11).

Ia mengakui jika JPU belum ada dan akan dibentuk saat pelimpahan berkas tahap kedua beserta tersangka dan barang bukti. Untuk PNPM, tersangkanya Tri Saputra—mantan Ketua UPK, Kapal Perintis tersangkanya ada dua namun yang proses lebih dahulu adalah Arifuddin selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan ADD Bukit Damai dengan tersangka Mashuri yang kala itu menjabat Sekdes.

Tri Saputra sudah ditahan jaksa setelah sempat kabur usai diperiksa. Arifuddin adalah salah seorang pejabat di Pemda Sumbawa, sedangkan Mashuri hingga kini masih dalam pencarian kejaksaan dan telah dinyatakan DPO. “Kami segera melimpahkan berkas perkara tahap kedua agar JPU segera menyusun dakwaan untuk diajukan ke Pengadilan Tipikor Mataram,” pungkasnya. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.