Operasi Zebra Mulai Digelar, Lengkapi Kendaraan dan Patuhi Aturan

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/11/2016)

Genderang “Zebra Gatarin 2016” sudah mulai ditabuh. Operasi lalulintas yang mengedepankan penindakan dan penegakan hukum ini digelar sejak Rabu (16/11) tadi pagi hingga 29 November mendatang. Hal tersebut ditandai dengan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Sumbawa yang dipimpin Wakapolres setempat, Komisaris Polisi (Kompol) Yuyan Priatmaja SIK.

Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Gatarin 2016
Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Gatarin 2016

Di hari pertama puluhan anggota Satlantas yang diback-up beberapa fungsi lainnya langsung melakukan razia di sejumlah titik. Paginya di Jalan Hasanuddin depan eks Kantor DPRD Sumbawa, dan sore harinya di depan SMAN 1 Sumbawa dan depan Taman Mangga. Sebanyak puluhan sepeda motor berhasil terjaring. Sebagian besar pengendaranya tidak mengenakan helm. “Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan,” ungkap Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri SIK di ruang kerjanya, Rabu (16/11).

Sasaran dari operasi ini, kata Bang Yusta—akrab perwira ini disapa, adalah di titik-titik rawan kemacetan. Seperti di depan Pasar Seketeng yang setiap paginya macet. Kemudian titik pelanggaran lalulintas di lampu merah karena pengendara kerap menerobos yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Selanjutnya di titik-titik rawan kecelakaan tersebar di dalam kota dan kecamatan.

Kabag Ops, Yusuf Tauziri SIK
Kabag Ops, Yusuf Tauziri SIK

Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas). Dengan intensnya operasi, akan menekan angka pelanggaran. Sebab pelanggaran adalah embrio terjadinya kecelakaan. Angka kecelakaan secara nasional sungguh memprihatinkan. Bahkan akibat kecelakaan di sejumlah wilayah Indonesia termasuk KabupatenSumbawa, ribuan nyawa telah melayang. Karenanya operasi yang digelar ini, salah satunya untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya. Semakin masyarakat sadar dan patuh, angka pelanggaran semakin kecil dan kecelakaan dapat diminimalisir. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kapolres Sumbawa: Wartawan Adalah Mitra Strategis

No More Posts Available.

No more pages to load.