Dua Menteri Siap Kucurkan Bantuan di Harlah KSB

oleh -7 views
Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST

SUMBAWA BARAT, SR (16/11/2016)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc, dan Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, serta Direktur  Lembaga Pengelola Dana pendidikan (LPDP) sudah dipastikan hadir pada Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ke-13. Kehadiran para pejabat negara tersebut sebagai kado istimewa bagi bumi pariri lema bariri. Pasalnya menteri tersebut tidak datang dengan tangan kosong, melainkan membawa bantuan bagi pembangunan di daerah tersebut. “Kami bisa pastikan kedua menteri itu hadir karena di bagian protokoler kementerian sudah ada tertera jadwal kunjungan ke KSB, sehingga kedatangannya sudah disiapkan dengan jadwal yang berbeda,” kata Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST kepada SAMAWAREA, kemarin.

Untuk kedatangan Menteri Tenaga Kerja akan didampingi 4 dirjen. Menteri Hanif akan hadir pada tanggal 20 November bertepatan dengan Harlah KSB. Menteri tersebut akan meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) yang telah dihibahkan pusat ke Pemda KSB, sekaligus memberikan bantuan. Sebagai bentuk apresiasi, pada malam puncak Harlah KSB, Menaker akan dianugerahkan menjadi warga kehormatan Kabupaten Sumbawa Barat. Sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan hadir pada 27 November untuk mengikuti Jalan Sehat. Setelah itu meninjau Danau Lebo yang akan dikerjakan untuk dinormalisasikan pada Tahun Anggaran 2017 melalui dana APBN. Menteri PUPR juga akan meninjau pengerjaan Bendungan Bintang Bano. Sebelumnya Pemda KSB telah menghibahkan pengerjaan bendungan itu kepada pemerintah pusat.

Baca Juga  Dua Arahan Terbaru Presiden terkait Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Selain kedua menteri tersebut, lanjut Wabup, pada Dirut LPDP juga berkenan hadir untuk menandatangani MoU dengan Pemerintah KSB terkait beasiswa belajar dalam dan luar negeri khusus S2 dan S3 di depan Graha Fitrah sebagai rangkaian upacara Harlah, yang kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi beasiswa dimaksud. “Semoga kehadiran para pejabat negara ini menjadi pemecut semangat untuk terus memberikan manfaat dan konstribusi bagi pembangunan di daerah kita tercinta ini,” demikian Wabup. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.