Tokoh Lintas Agama NTB Kecam Ahok

oleh -4 views

MATARAM, SR (15/11/2016)

Tokoh Agama Kristen di Mataram, Yahya Mugiono mengaku selalu mengikuti perkembangan kasus Ahok meski hanya lewat televisi. “Saya curhat saja, peristiwa akhir-akhir ini, saya sering berpikir, ini gara-gara mulut orang yang sok tahu soal agama lain,” ujarnya pada silaturrahim ukhuwah wathoniah (persatuan kebangsaan) yang digagas Gubernur NTB, Senin (14/11) malam.

Ia mengaku ada kekhawatiran pada kaum non muslim di NTB karena ucapan satu orang tersebut. Bahkan, ada beberapa temannya yang ingin pergi ke Bali karena takut terkena imbas dari kasus ini. Namun, ia mengingatkan umat Nasrani di NTB tidak perlu khawatir berlebihan lantaran percaya kepada Gubernur NTB yang mampu mengayomi kaum minoritas. Hal ini terbukti selama kepemimpinannya, ia merasa kedamaian dan toleransi antar umat beragama di NTB terjaga dengan baik.

Sekretaris Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) NTB I Gde Renjana mengaku bangga dengan kepemimpinan TGB yang mampu mengayomi masyarakat NTB apapun agamanya. Umat Hindu di NTB, ia katakan, merasa sedih dan prihatin atas adanya penistaan agama terhadap umat Islam. Ia menilai, seorang pemimpin harusnya mampu mengayomi semua pihak, bukan malah melukai. Karenanya, dia akan menjalankan arahan TGB untuk menjaga kondusifitas antar umat beragama di NTB. “Mari jaga apa yang sudah dirintis beliau (TGB),” ungkapnya. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  ROMANTIKA SEMIOTIKA MUDIK DALAM LAGU SUMBAWA

No More Posts Available.

No more pages to load.