Fadli Sebut Kasus Ahok Bukan Masalah Politik

oleh -10 views
Fadli Zon

JAKARTA, SR (14/11/2016)

Munculnya pendapat yang mengaitkan aksi ummat Islam 411 digiring ke ranah politik mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di acara Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI), di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu (12/11).

Menurutnya tidak pantas persoalan penistaan agama dikaitkan dengan persoalan politik. Apalagi hal itu dalam dugaan dilakukan pejabat publik. Masalah iman berbeda dengan persoalan politik atau tehnis. Ahok diduga melakukan penistaan agama dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta sehingga memicu reaksi ummat Islam. Dalam persoalan ini kata Fadli, Ahok bukan sebagai calon Gubernur sehingga tidak fair jika digiring ke ranah politik.

Kasus Ahok menurut Fadli tidak ada sangkut pautnya dengan persoalan pemilihan Kepala Daerah (pilkada) karena ucapan Ahok menista agama dalam kapasitas saat itu sebagai Gubernur DKI Jakarta dan menggunakan pakaian dinas di Kepulauan Seribu. Ahok diminta mempertanggungjawabkan ucapannya di hadapan hukum.

Dimintai tanggapannya tentang perkataan Prabowo yang menyesali mendukung pencalonan Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi calon Gubernur, Joko Widodo, Fadli mencoba mengelak dengan menyatakan persoalan tersebut telah berlalu. Namun demikian, dia akhirnya menjelaskan kondisi saat pencalonan Ahok yang dianggapnya di depan menampakan kebaikan namun belakangan kelihatan aslinya kata dia tanpa menjelaskan maksud aslinya Ahok.(ZM/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Mo—Novi Perintahkan OPD Tuntaskan 5 Program Jangka Pendek

No More Posts Available.

No more pages to load.