Warga Moyo Hulu Tolak Mutasi Kapolsek IPTU Sunarya

oleh -25 views
Kapolres Sumbawa, AKBP MUhammad SIK

SUMBAWA BESAR, SR (12/11/2016)

Mutasi sejumlah perwira di tubuh Polres Sumbawa, Sabtu (12/11), membuat warga Kecamatan Moyo Hulu, merana. Sebab di dalam gerbong mutasi tersebut tercatat nama IPTU Sunarya—Kapolsek Moyo Hulu. Warga setempat pun bereaksi menolak dimutasikannya Yaya—sapaan akrabnya. Mereka ingin tetap mempertahankan Yaya, karena perwira itu dikenal dekat dengan masyarakat.

Terhadap sikap warga Moyo Hulu ini, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK memberikan apresiasi dan meresponnya secara positif. Kapolres menilai munculnya sikap warga ini karena kinerjanya Kapolseknya, IPTU Sunarya cukup baik. Artinya keberadaannya sangat dicintai masyarakat. “Kinerjanya bagus sehingga masyarakat sangat berat untuk melepaskannya,” ujar Kapolres.

Namun demikian mutasi tersebut merupakan wewenang Polda NTB dan tuntutan organisasi yang harus dilaksanakan dalam rangka penyegaran dan jenjang karier perwira bersangkutan. Karenanya ia berharap dapat menjadi pemicu, atensi dan contoh bagi Kapolsek lainnya, terutama Kapolsek penggantinya untuk dapat berkinerja lebih baik, bersinergi dengan unsure Muspika dan selalu dekat dengan masyarakat.

Untuk diketahui, IPTU Sunarya ditarik ke dalam menjabat sebagai Kasubag Proggar Bagren Polres Sumbawa menggantikan AKP I Wayan Sukahayana yang akan memasuki masa pensiun. Sebagai penggantinya, dipercayakan kepada AKP Djoko Rahmat Santoso Gatot yang semula menjabat Wakapolsek Alas dan pernah menjabat Kapolsek Utan. (JEN/SR)

bang-zul-gubernur-ntb

No More Posts Available.

No more pages to load.