Mendikbud Tunda Bantuan Stimulan untuk SMPN 1 Sumbawa

oleh
Sri Irianti S.Pd M.Pd Kepala SMPN 1 Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2016)

Karena tidak menyertakan sekolah imbas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menunda bantuan stimulan kepada SMP Negeri 1 Sumbawa yang telah ditunjuk menjadi sekolah rujukan. Pasalnya sekolah rujukan wajib menyertakan sekolah imbas agar program terbaru dari Kementerian tersebut yang berhubungan dengan dunia pendidikan dapat ditularkan. SMPN 1 Sumbawa ditunjuk sebagai sekolah rujukan berdasarkan SK Mendikbud Direktorat SMP No. 1686/D3/KP/2016.

Hanura

Kepala SMP Negeri 1 Sumbawa, Sri Irianti, S.Pd, M.Pd belum lama ini mengakui bantuan Rp 75 juta yang rencananya digunakan untuk meransang peningkatan kualitas pendidikan itu, ditunda. Tertundanya bantuan stimulanitu sangat disayangkan namun bukan berarti musibah melainkan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang pendidikan. “Kami akan tunjukkan bahwa SMP 1 Sumbawa memang pantas menyandang Sekolah Rujukan, meski tanpa disokong bantuan dari pemerintah pusat,” cetusnya, seraya meyakini orang tua murid akan memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program yang ada di sekolahnya.

Baca Juga  Digelar Kemensos, 27 Anggota TAGANA Sumbawa Lulus Uji Kompetensi

Terkait keberadaan sekolah imbas, ia tidak terlalu memusingkan hal itu. Baginya, ada dan tidak sekolah imbas, sekolahnya tetap memberikan peluang seluas-luasnya bagi sekolah di daerah ini untuk belajar meningkat mutu pendidikan. “Kami tidak pernah merasa lebih dari sekolah lainnya. Kapan pun dibutuhkan, kami siap berbagi ilmu,” tandasnya. (JEN/SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *