Gubernur NTB Ajak Umat Perbanyak Syukur dan Dzikir

oleh -2 views

MATARAM, SR (11/11/2016)

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGKH. M Zainul Majdi, MA mengajak warga muslim untuk lebih memperbanyak rasa syukur atas nikmat yang sudah diberikan Allah SWT. Selain meningkatkan taqwa, umat muslim di NTB juga diajak belajar tawakal dan memperbanyak dzikir dalam menghadapi ujian hidup. “Jika kita banyak bersyukur, tawakal, bertaqwa dan terus banyak berdzikir, Insya Allah hidup yang kita jalani ini akan tenang,” kata Gubernur dalam ceramahnya pada Sholat Jum’at (11/11) di Masjid Raya At-Taqwa Kota Mataram.

Menurutnya, adapun ujian yang kini berdampak dan sangat terasa di seluruh negeri ini. Seperti dugaan penistaan Al-Qur’an/agama yang melibatkan Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Sebagai pejabat publik lanjut orang nomor satu di NTB ini, tidaklah pantas melakukan hal seperti itu, melainkan harus memberikan contoh yang benar, saling menghargai dan menghormati satu sama lain dalam kebersamaan. “Pastinya, semua akan marah bila agama ataupun kitabnya dihina. Ini semua pembelajaran bagi kita semua. Untuk itu, lisan perlu dijaga. Tapi ambil hikmahnya, karena setiap kejadian ada pembelajaran,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakan TGB, aksi akbar yang dilakukan umat muslim pada 4 November lalu di Jakarta, itu sudah menjadi tanda kuasa bahwa Islam memiliki power yang besar. Hendaknya energi positif yang besar ini dipelihara sehingga menjadi baik dan tidak sampai dirusak ataupun dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk kepentingan pribadi. Jika hal itu terjadi, diyakininya akan melemahkan energi positif. “Kembali lagi pada niatan. Kalau niat kita lurus memperjuangkan sesuatu yang benar. Insya Allah akan menjadi benar, begitu juga sebaliknya. Untuk itu, mari kita pelihara dan jaga semangat kebersamaan ini, sehingga energi positif itu tetap menjadi baik,” tutup TGB. (NA/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.