Dolpin Juara Beregu BRI Cup, Jamal-Faiz Penentu Kemenangan

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/11/2016)

Club Tenis Dolpin menjadi yang terbaik pada pertandingan Tenis Lapangan BRI Cup 2016. Jamaluddin Malady—Faiz menjadi penentu kemenangan, setelah mengandaskan pasangan Theo—Fatur dari Club BRI Sumbawa di babak final yang digelar Kamis (10/11) malam. Jamal—Faiz menang telak dengan skor 8—2. Piala bergilirpun berada di tangan Dolpin yang pada tahun berikutnya di event yang sama akan kembali diperebutkan. Pantauan SAMAWAREA, Dolpin maju ke babak final setelah mengalahkan juara grup biru Club Polres Sumbawa di semi final. Sedangkan Club BRI yang menjadi juara grup merah meredam ambisi Oragon di babak yang sama.

Ketua Pelti NTB Jamaluddin Malady menyerahkan piala kepada Klub BRI Sumbawa sebagai runner up
Ketua Pelti NTB Jamaluddin Malady menyerahkan piala kepada Klub BRI Sumbawa sebagai runner up

Kedua klub terkuat ini bertemu di babak final. Partai pertama, Dolpin menurunkan Iwan—Ical bertemu dengan Fahmi—Jim (BRI). Dalam pertandingan itu Iwan—Ical terlalu tangguh sehingga hasil akhir skor 8—3. Namun di partai kedua, BRI membalas setelah pasangan Rifaat—Abdullah (BRI) melibas Usman—Wahyu (Dolpin) dengan skor 8—3. Nilai pun imbang 1-1. Penentunya di babak ketiga. Pada partai pamungkas ini Dolpin menurunkan Jamal—Faiz dan BRI Theo-Fatur. Kemenangan sudah bisa dipastikan karena Jamal—Faiz terlihat lebih unggul dari lawannya tersebut. Skor pun 8—2 untuk pasangan Jamal—Faiz sekaligus mengantarkan Dolpin meraih podium teratas.

Selain meraih piala bergilir, Club Dolpin mendapat piala tetap dan uang tunai Rp 5 juta. Sementara Club BRI yang berada di posisi runner up selain piala tetap juga uang tunai Rp 3 juta. Demikian dengan Club Kapolres dan Club Oragon yang menjadi juara III bersama masing-masing piala tetap dan uang tunai Rp 1 juta.

Baca Juga  Kalahkan Alas Barat, Tim Voly Plampang Putra Boyong Piala Menpora
ketua Pelti Sumbawa, Usman Yusuf SE ME
ketua Pelti Sumbawa, Usman Yusuf SE ME

Dalam sambutannya, Ketua Pelti Kabupaten Sumbawa, Usman Yusuf SE., ME, memberikan apresiasi kepada para klub dan panitia penyelenggara yang telah sukses melaksanakan event bergengsi tersebut. Kegiatan ini terlaksana juga atas dukungan BRI Cabang Sumbawa, KONI, dan Pelti NTB.

Untuk diketahui Tenis BRI Cup 2016 ini adalah yang ketiga kalinya. Pada tahun ini diikuti 11 dari 14 klub yang ada di Kabupaten Sumbawa. Dengan banyaknya klub yang mengikuti, event tersebut berlangsung hampir sebulan penuh dengan kualitas pemain lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Ia berharap Tenis Sumbawa dapat menjadi contoh cabor yang sama di tingkat Propinsi NTB dengan menjadi sebuah organisasi yang menjunjung tinggi sportivitas dan prestasi.

BRI Siap Jadi Bapak Angkat

Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya
Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya

Sementara Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya berharap event itu mampu melahirkan bibit-bibit atlit berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah dengan mendongkrak prestasi tidak hanya di tingkat local, dan regional tapi juga nasional. BRI kata Pandu—akrab pria yang baru 4 hari menjabat di Sumbawa ini, akan komit dan terus melaksanakan event tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan olahraga terutama tenis di daerah ini. Bahkan BRI siap menjadi ‘bapak angkat’ atlit tenis junior sehingga ke depan ada regenerasi dan Pelti Sumbawa lebih berprestasi. “Kami peduli olahraga dan siap menjadi bapak angkat atlit junior,” cetusnya.

Baca Juga  Buffalo Race Series-1 Manjakan Peserta Sail Indonesia 2017

Ketua Pelti NTB, Jamaluddin Maladi S.Sos MT, menyampaikan apresiasi kepada BRI yang rutin melaksanakan event tersebut setiap tahunnya. Ia juga menyambut positif kesiapan BRI menjadi ‘bapak angkat’ olahraga tenis terutama untuk atlit-atlit junior. Sebelumnya BNI sudah siap menjadi bapak angkat, dan berharap BUMN dan BUMD lainnya seperti PLN, Bangk NTB, dan BPR juga mengikuti jejaknya. “Semakin banyak yang menjadi bapak angkat, kami yakin kemajuan olahraga terutama tenis lapangan di Kabupaten Sumbawa menjadi sebuah keniscayaan,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.