CJH Asal Sumbawa Tahun 2017 Tidak Capai Satu Kloter

oleh -3 views
Plt Kepala Kemenag setempat, Drs H Syarifuddin MM

Diestimasikan Hanya 285 Orang

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2016)

Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sumbawa diperkirakan kembali tidak bisa memenuhi satu kelompok terbang (kloter) pada pelaksanaan ibdah haji Tahun 2017 mendatang. Berdasarkan estimasi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, jumlah CJH 2017 itu hanya 285 orang.

Hal ini diakui Plt Kepala Kemenag setempat, Drs H Syarifuddin MM. Namun dia mengatakan ada sedikit masalah pada angka estimasi itu, sebab ternyata ada nomor porsi yang masuk dengan status sudah menunaikan ibadah haji. Ada 6 orang yang nomor porsinya masuk dalam estimasi ini. Keenamnya sudah melaksanakan ibadah haji. “Sesuai aturan mereka yang masuk dalam nomor porsi dengan status sudah melaksanakan ibadah haji, tetap diberikan kesempatan untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH),” kata H Syarifuddin yang juga Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini.

Mereka diberikan kesempatan untuk melunasi BPIH tahap kedua. Itupun dengan catatan, dari 285 orang yang masuk estimasi ada yang tidak melunasi untuk tahap pertama.

Untuk diketahui estimasi 285 ini diperoleh melalui sistem informasi komputerisasi haji. Angka tersebut dapat saja berubah, manakala ada kebijakan baru dari pemerintah pusat. Apabila pemerintah Saudi Arabia menambah kuota untuk Indonesia, estimasi ini berubah. Saat ini estimasi calon haji untuk Kabupaten Sumbawa, tengah dikumpulkan dokumennya. Setelah rampung, selanjutnya direkapitulasi berdasarkan wilayah kecamatan dari masing-masing calon jamaah haji. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pesta Rakyat Lintas Etnis Upaya Merajut Kebersamaan 

No More Posts Available.

No more pages to load.