Aspirasi DPRD KSB untuk Memajukan Pendidikan

oleh -2 views

SUMBAWA BARAT, SR (10/11/2016)

Berbagai upaya dilakukan Pemda KSB untuk mengoptimalkan pendidikan terutama dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM). SPM harus tuntas di tahun 2017. Untuk mendukung hal ini, Pemda sudah menganggarkan seragam gratis dan pada tahun anggaran 2017 pemerintah akan mengarahkan seluruh aspirasi DPRD KSB untuk bidang pendidikan di KSB.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, Kamis (10/11) mengatakan, dalam pembangunan di KSB harus semua elemen diharapkan bisa bersinergi baik eksekutif maupun legislatif guna mempercepat pembangunan di KSB, terutama di dunia pendidikan. Saat ini lanjutnya, pemerintah menargetkan semua sekolah di KSB harus sudah mencapai Standar Pelayanan Minimal, agar seluruh anak didik mendapat pendidikan dan pelayanan yang maksimal. “Tahun Anggaran 2017 mendatang, Pemda sudah menyiapkan anggaran yang tidak sedikit hampir separuh dari APBD untuk mendukung program SPM tersebut,” ucapnya.

Pemda juga akan meminta DPRD mendukung program pemenuhan SPM di setiap sekolah, dengan mengarahkan setiap aspirasinya ke pendidikan. Inilah bentuk akselerasi pemda dengan DPRD agar semuanya tuntas.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD KSB, Dinata Putrawan menyatakan sangat setuju dengan program pemerintah tentang SPM. Pasalnya SPM pendidikan merupakan urusan wajib pelayanan dasar, karna di setiap daerah atau dapil masing-masing pasti ada lembaga pendidikan. “Ini hal yang mendasar dan harus memang kita perhatikan. Ini juga mencerminkan bahwa pemda dan DPRD melakukan gotong-royong untk pemerataan pendidikan di KSB,” pungkasnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Presiden Ingatkan Intelektual Muslim Antisipasi Dampak Negatif Teknologi

No More Posts Available.

No more pages to load.