Hasil Otopsi, Pegawai PU Dihabisi Sebelum Dibakar

oleh -9 views
Kasat Reskrim, AKP Yusuf Tauziri SIK

Ditemukan Tiga Bacokan di Pinggang dan Rusuk Kiri

SUMBAWA BESAR, SR (06/11/2016)

Supri Haryanto—pegawai Kementerian Pekerjaan Umum (PU) yang ditemukan tewas mengenaskan setahun yang lalu (7 Oktober 2015), ternyata dihabisi sebelum dibakar. Hasil otopsi yang telah dikantongi Penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, menemukan adanya tiga luka bacokan di pinggang dan tusukan di bagian rusuk kiri. Selain itu terdapat keretakan dan gumpalan darah di kepala bagian belakang. “Hasil otopsinya sudah keluar, dan kami pastikan korban dibunuh sebelum jasadnya dibakar,” kata Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusuf Tauziri SIK, Sabtu (5/11) kemarin.

Pihaknya juga ungkap Bang Yusta—sapaan akrab perwira yang mendapat promosi menjabat Kabag Ops Polres Sumbawa ini, telah melakukan olah TKP ulang. Dari olah TKP ini, terungkap lokasi lain. Yaitu lokasi ditemukannya helm korban sekitar 300 meter dari lokasi ditemukannya mayat korban dalam kondisi terbakar. “Kami akan mencari lokasi lain lagi yang kemungkinan tempat korban dieksekusi, sebelum dibakar,” ujar Bang Yusta.

Dengan dikantonginya hasil visum dan adanya TKP lain, kuat dugaan pelakunya lebih dari satu orang. Langkah selanjutnya akan kembali memanggil istri korban dan saksi-saksi terdahulu terhadap kemungkinan adanya petunjuk baru. Selain itu jika memang dibutuhkan, pihaknya kembali akan melakukan olah TKP.

Baca Juga  Geger, Tengkorak Babi Ditemukan di Pekarangan Masjid

Seperti diberitakan, Supri Haryanto PNS dari Kementerian PU yang tinggal di Kelurahan Lempeh ditemukan tewas mengenaskan. Jasadnya ditemukan dalam kondisi terbakar di KM 56 pinggir jalan raya Sumbawa-Lunyuk, 7 Oktober 2015. Sebelumnya, korban dikabarkan hilang tiga hari sebelumnya. Korban tidak pulang ke rumah setelah bertugas mengawasi pengerjaan jalan di Kecamatan Lunyuk. Setahun kemudian, tepatnya 25 Oktober 2016, kuburan korban di

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, dibongkar dan jasadnya diotopsi oleh Tim Dokkes Polda diback-up Bagian Wasidik Diskremum Polda NTB. Dari hasil otopsi inilah korban diduga kuat dihabisi sebelum dibakar oleh para pelaku dengan maksud menghilangkan jejak. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.