Sikap TGB Ikut Aksi Bela Islam ke Jakarta Menuai Pujian

oleh -9 views

MATARAM, SR (05/11/2016)

Beredarnya foto Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, dalam aksi Bela Islam Jilid II di Jakarta pada hari ini menuai pujian. Sikap yang diambil Zainul Majdi dinilai cukup tegas dalam menyikapi polemik dugaan penistaan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kepala Biro Humas dan Protokol Sektda Pemprov NTB Yusron Hadi membenarkan hal tersebut. Kata Yusron, aksi pria yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut merupakan sikap pribadi sebagai umat Islam. “Iya (disana), seperti yang ada di foto. Tapi itu sebagai pribadi,” katanya di Mataram, Jumat (4/11).

tgb-demo

Tampak dalam foto tersebut, TGB berjalan dengan gagahnya dengan mengenakan pakaian berwarna putih dalam empat pose. Termasuk saat melayani poto bersama dengan warga.

Sebelumnya, TGB yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (NW) mengembalikan persoalan tersebut kepada pribadi masing-masing dalam tubuh NW terkait aksi Bela Islam. Ia hanya meminta, warga NW yang ikut dalam aksi tersebut tidak membawa atribut NW. “Jadi itu betul-betul diserahkan kepada pribadi masing-masing, tentunya kita bernegara dan berbangsa yang baik, taat hukum, dan menghormati satu sama lain,” ujarnya di kantor Pemprov NTB, Kamis (3/11) kemarin.

Disinggung apakah NW akan mengeluarkan larangan kepada anggotanya untuk tidak berangkat ke Jakarta, TGB menjawab dengan singkat. “Tidak perlu dilarang, sudah mengerti semua, Insya Allah,” katanya menambahkan. (NA/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.