Reses Kamaluddin, Kapolres Sumbawa Sampaikan Aspirasi

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (05/11/2016)

Kegiatan Reses Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin ST., M.Si di Karang Bage, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Jumat (5/11) dimanfaatkan Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK untuk menyampaikan sejumlah aspirasi. Kehadiran Kapolres pada malam itu bukan hanya sebagai anggota Forkopimda tapi juga masyarakat yang menyampaikan persoalan untuk dapat diatasi dan dicarikan solusi oleh wakil rakyat.

Di hadapan Kamaluddin, Camat Sumbawa Varian Bintoro S.Sos, Dandim Letkol ARM Sumanto S.Sos dan pimpinan DPRD Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si dan ratusan masyarakat yang hadir, Kapolres meminta agar jalan di belakang asrama Polres Sumbawa diperhatikan. Sebab jalan yang sudah rusak itu merupakan jalan alternatif para pengguna jalan ketika terjadi gangguan di jalan utama.

Selain jalan, Kapolres juga meminta perhatian terhadap kondisi TK Bhayangkari. Sejumlah atap ruang kelas dan lainnya sudah banyak yang rusak dan bolong. Tak hanya itu bagian dari bangunan juga kondisi memprihatinkan. Pihaknya sudah menangani melalui swadaya namun hal itu tidak cukup dan hanya bersifat tambal sulam. “TK Bhayangkari bukan milik anak-anak polisi, tapi itu umum karena semua masyarakat menyekolahkan anak-anaknya di tempat itu. Dengan kondisi yang representative kami ingin anak-anak sebagai generasi penerus harapan bangsa merasa nyaman dalam bermain dan belajar di TK itu,” ungkap Kapolres.

Usulan lainnya adalah soal Masjid Polres “Syuhada”. Kapolres berharap Pemda Sumbawa melalui wakil rakyat di DPRD dapat mengalokasikan bantuan bagi rehab beberapa bagian bangunan agar para jamaah dapat lebih tenang dan khusyu dalam beribadah. Pihaknya tidak mungkin menggunakan dana dari operasional Polres karena tidak sesuai peruntukan dan bisa melanggar aturan.

Baca Juga  5796 Dukungan Independent K2 Tidak Sah

Menyikapi tiga aspirasi itu, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin ST., M.Si mengatakan akan berupaya untuk memperjuangkan perbaikan jalan di belakang asrama Polres. Demikian dengan TK Bhayangkari. Sedangkan untuk bantuan masjid, ungkap Kamal, ada aturan yang mengharuskan penerima bantuan harus berbadan hukum sesuai dengan Permendagri No. 41 Tahun 2016. Namun Kamal mengakui jika proposal dari Kapolres sudah masuk dan telah ditangani Wakil Ketua DPRD, Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH., M.Si yang kebetulan dan saat itu juga langsung menyanggupi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.