Bupati Bangga, Muslim Sumbawa Cinta Damai

oleh -19 views

SUMBAWA BESAR, SR (05/11/2016)

Aksi demo ribuan massa yang tergabung dalam Forum Penolak Penista Agama (FPPA) Kabupaten Sumbawa berlangsung aman dan tertib. Dalam orasinya, ada empat empat poin penting yang mereka sampaikan kepada Bupati Sumbawa. Pertama, mendukung fatwa MUI terkait dengan penistaan agama. Kedua, mendesak aparat penagak hukum untuk mengadili pelaku penistaan agama. Ketiga, meminta kepada umat Islam untuk tetap waspada dan mengawal tegaknya supremasi hukum. Dan keempat, mendesak pemerintah untuk tidak melindungi siapapun yang melakukan tindak pidana.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memastikan aspirasi itu sampai di tangan Kapolri dan Presiden sebagai bentuk dukungan terhadap proses hukum yang sedang berjalan. “Ini harapan masyarakat muslim Sumbawa yang wajib hukumnya untuk kita tindaklanjuti,” cetusnya.

aksi-fppa

Ia sepakat dan sependapat bahwa siapapun yang melakukan penistaan agama adalah musuh bersama. Karena itu Bupati mengaku menjadi bagian di dalam aksi itu untuk mendesak aparat kepolisian memproses kasus tersebut demi tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan.

Di bagian lain, Bupati bangga dengan massa aksi yang menyampaikan aspirasi dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Ini sebagai bukti bahwa umat muslim di Kabupaten Sumbawa sangat cinta damai, tetap menjaga kerukunan, kesatuan dan persatuan. “Saya menyampaikan terima kasih atas terpeliharanya keamanan dan ketertiban selama aksi. Insya Allah ini akan dibalas oleh Allah SWT dengan keberhasilan dari semua perjuangan kita. Dengan doa kita semua, insya Allah ini akan bisa diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.