Kapolri Tegaskan Ahok akan Diperiksa Senin Depan

oleh -2 views
Kapolri, Jend. Pol. Tito Karnavian saat memberikan kuliah umum di UNSA

SUMBAWA BESAR, SR (03/11/2016)

Tuntutan masyarakat di Indonesia termasuk di Kabupaten Sumbawa agar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok diproses secara hukum, telah diwujudkan jajaran kepolisian. Jawaban dari tuntutan rakyat Indonesia tersebut telah disampaikan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam acara Mata Najwa yang disiarkan secara langsung di Metro TV, Rabu (2/11) malam. Selain itu potongan rekaman video Mata Najwa ini tersiar luas dan menjadi viral di media social Facebook ini menyebutkan Ahok akan dipanggil untuk dimintai keterangan Senin mendatang.

Dalam “Mata Najwa”, Kapolri Tito Karnavian mengaku jika Ahok—sapaan Basuki Tjahya Purnama sempat menghubungi Bareskrim ingin memberikan klarifikasi Senin lalu, bermaksud untuk mempercepat proses. “Setelah saksi-saksi sebagian besar sudah didengar keterangannya, besok insya Allah Habib Riziq kita akan dengar keterangannya sebagai  saksi ahli dari pelapor,” kata Kapolri.

Setelah ini lanjut Kapolri akan dilakukan Anev dan besok (Kamis) akan menyampaikan panggilan kepada Ahok untuk didengar keterangannya. “Setelah itu nanti dia (Ahok) memiliki hak untu menyampaikan saksi ahlinya, silakan ahli apa saja yang mau ditampilkan, setelah itu kita melakukan gelar perkara besar,” demikian Kapolri. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sempat Buron ke Kalimantan, Maling ini Kembali Bobol Rumah Anggota Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.