Dishubkominfo KSB Gelar Opgab, Jaring Puluhan Kendaraan

oleh -101 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DISHUBKOMINFO KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (03/11/2016)

Puluhan kendaraan roda dua, angkutan umum dan angkutan barang, terjaring razia petugas gabungan Satlantas Polres Sumbawa Barat bersama LLAJ Dinas Dishubkominfo dan Dinas Pendapatan Daerah, UPTD Pelayanan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di jalan lintas Kecamatan Seteluk. Sejumlah kendaraan yang terjaring ini karena tidak memiliki kelengkapan seperti SIM, STNK, dan peralatan tekhnis lainnya seperti helm dan kaca spion.

Kasubid Opdal Bidang LLAJ Dishubkominfo setempat, Hendrata yang ditemui SAMAWAREA, mengatakan, operasi gabungan ini untuk menciptakan keamanan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas di jalan raya. Opgab ini dilaksanakan selama satu jam itu dengan sasaran angkutan umum, bus lintas kabupaten, bus antar kota dan angkutan barang. Sebagai bentuk tindakan terhadap para pelanggar, petugas memberikan surat tilang. “Kesalahan mereka tidak melengkapi syarat administrasi, ada yang menggunakan SIM umum tapi dia menggunakan untuk membawa penumpang,” katanya.

Baca Juga  Polisi Temukan Petunjuk Baru Kematian Bayi Nayla

Selain kelengkapan administrasi, Timgab itu juga mengecek kelayakan bus. Bagi yang melanggar akan diajukan untuk diproses hukum. Untuk diketahui, operasi ini melibatkan 6 anggota Satlantas, 7 anggota LLAJ dan 10 anggota UPTD Pelayanan pajak daerah dan retribusi daerah Sumbawa Barat. (HEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *