Rekening BRI Terkuras Puluhan Juta, Nasabah Lapor Polisi

oleh -12 views
ILustrasi ATM BRI

SUMBAWA BESAR, SR (02/11/2016)

Masih hangat kehebohan pembobolan dana nasabah melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BRI Mataram, kini kasus yang hampir serupa juga terjadi di Sumbawa. Damianus Ndau (53) nasabah BRI yang tinggal di Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, seketika lemas. Uang puluhan juta rupiah di rekeningnya habis terkuras. Untuk mengungkap apa yang terjadi, korban melaporkan kasus yang menimpanya ke Polres Sumbawa, Rabu (2/11).

Informasi yang diperoleh SAMAWAREA, bahwa kasus menimpa Damianus Ndau ini diketahui ketika korban hendak melakukan penarikan uang di ATM BRI Unit Kota II Sumbawa beberapa waktu yang lalu. Ketika melakukan penarikan, korban terkejut sebab isi tabungannya Rp 52 juta menyusut tersisa Rp 3 juta. Artinya uang yang terkuras tanpa sepengetahuan korban ini raib sekitar Rp 49 juta.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri, SIK yang dikonfimasi  di ruang kerjanya, Rabu (2/11), mengakui adanya laporan tersebut. Untuk menindaklanjutinya, pihaknya sudah mendatangi kantor BRI Cabang Sumbawa untuk melakukan koordinasi. Namun pihaknya belum bertemu dengan bagian yang menangani kartu ATM. Ia ingin menanyakan soal standar operasional prosedur (SOP) mesin ATM, agar anggotanya di lapangan dapat mengetahui dengan pasti yang masuk ke mesin ATM adalah pegawai bank atau bukan. “Nanti kami akan koordinasikan kembali. Dan kami minta pihak BRI kooperatif,” pintanya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tebang Pohon di Kawasan Hutan Ditangkap Tim BKPH

No More Posts Available.

No more pages to load.