Diultimatum Pemda KSB, Trakindo Keder

oleh -6 views

SUMBAWA BARAT, SR (02/11/2016)

Ultimatum Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), membuat PT Trakindo Utama, keder. Sebelumnya Pemda melalui Wakil Bupati, Fud Syaifuddin ST mengancam akan menyetop semua urusan administrasi yang berkaitan dengan PT Trakindo dan akan melakukan sweeping karyawan luar yang illegal, jika perusahaan itu masih tetap bersikukuh melakukan PHK atau menstransfer karyawan local ke luar daerah. Pemda sempat beberapa kali menggelar pertemuan dengan pihak Trakindo bahkan hingga menemui top leadernya di Jakarta. Tapi saat itu manajemen perusahaan tetap tak bergeming. Setelah diancam, akhirnya upaya panjang dan melelahkan untuk tetap mempertahankan karyawan local membuatkan hasil.

Kemarin, manajemen Trakindo datang menemui Wakil Bupati Fud Syaifuddin menggelar pertemuan. Dalam pertemuan itu Trakindo mengabulkan permintaan pemerintah daerah untuk tidak melakukan transfer ataupun PHK terhadap karyawan local. “Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Trakindo yang tetap mau menjaga tali silaturrahmi dengan pemerintah daerah dan bersepakat untuk tetap mempertahankan karyawan lokal bekerja di tanahnya sendiri,” kata Fud—akrab Wabup KSB ini disapa.

wabup-dan-trakindo

Ia juga meminta manajemen Trakindo untuk mengadakan sarasehan dengan mengundang seluruh karyawan Trakindo termasuk karyawan lokal yang sempat dirumahkan untuk masuk kembali. Sebaliknya selaku pemerintah daerah akan memberikan arahan kepada karyawan luar tentang bagaimana membangun Sumbawa Barat ini secara bersama sama. “Kami pun meminta karyawan lokal untuk terus meningkatkan kinerjanya jangan sampai pemerintah malu membela kalian tapi kinerjanya lemah. Jangan sampai pemerintah daerah dijadikan tameng oleh karyawan lokal ini sebagai pelajaran buat semua pihak baik karyawan local, non local, manajemen dan pemerintah daerah bahwa menjaga tali silaturrahmi itu tidak gampang harus saling menghargai satu sama lain,” cetusnya.

Baca Juga  Ketua Dekranasda NTB Dukung Pengembangan Mutiara Lombok

Sementara Haris Mukhtarto selaku Human Capital Head Management Trakindo Jakarta, mengatakan pertemuan ini menjadi langkah pembuka jalan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dengan pemerintah daerah. Pihaknya akan selaku melakukan peningkatan profesionalitas dan produktifitas pengembangan kapasitas dengan memperlakukan sama baik karyawan lokal maupun karyawan luar guna menghadapi pasar terbuka yaitu MEA. “Untuk kepentingan masyarakat kami dari  Trakindo siap saling bahu-membahu untuk mewujudkannya,” tandasnya. (HEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.