Bupati Ajak Masyarakat Ciptakan Sumbawa yang Sejuk

oleh -9 views

Sikapi Aksi Demo Ahok Jumat Besok

SUMBAWA BESAR, SR (02/11/2016)

Pemda Sumbawa menyikapi secara serius rencana aksi massa Forum Penolakan Penista Agama (FPPA) 4 November mendatang. Hal ini ditandai dengan digelarnya rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di ruang Bupati Sumbawa, Rabu (2/11) sore tadi. Rapat yang dipimpin

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc ini dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Dr. Drs. Arahman Alamudy SH., M.Si dan Kamaluddin ST.,M.Si, Kapolres Sumbawa, AKBP. Muhammad SIK, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto S.Sos dan Kajari Sumbawa, Paryono SH MH. “Kami memiliki perhatian khusus dan menghormati masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi terkait dengan proses hukum terhadap Ahok,” ujar Bupati Husni Djibril dalam keterangan persnya usai rapat.

Pemda dan FKPD ungkap Buapti, sangat merespon rencana aksi tersebut dan akan menerimanya dengan baik Apabila massa aksi datang, maka akan diterima dengan baik karena keputusannya adalah menggiring persoalan tersebut ke proses hukum sesuai aspirasi masyarakat. Bupati berharap massa aksi dapat menyampaikan aspirasinya secara patuh dan dengan tata krama yang baik. Masyarakat juga dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah adanya penyusupan dari orang tidak bertanggungjawab. Untuk mengamankan jalannya aksi agar tertib, lancar dan damai, pihaknya telah meminta aparat kepolisian yang diback-up TNI untuk mengatasinya. “Informasi yang kami terima dari Bapak Kapolres, massa aksi mencapai 1.500 orang. FKPD bersepakat, insya Allah kita akan mengiringi dan mendampingi mereka untuk menyuarakan aspirasinya. Apa yang mereka mau akan kami tindak lanjuti. Sepanjang itu adalah hal yang positif,” imbuhnya.

Baca Juga  Diduga Bom Paralon Ditemukan di Gerbang Kantor Bupati Sumbawa

Bupati juga meminta insane pers untuk dapat menyajikan informasi yang menyejukkan dan tidak memprovokasi. Sebab keamanan dan kondusifitas daerah yang sudah terjaga ini menjadi tanggung jawab bersama untuk dipertahankan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, SIK menambahkan untuk mengamankan aksi, pihaknya mengerahkan semua kekuatan yang ada guna mengantisipasi segala kemungkinan. Pihaknya akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin untuk tetap terjaganya kondusifitas daerah. “Kami dibantu aparat TNI dan Pemda Sumbawa sudah bersiap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Yang penting, semua pihak harus saling menjaga. Pihaknya juga selalu menyesuaikan sesuai situasi dan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto S.Sos, pihaknya bersama-sama Polri tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Sumbawa. Pihaknya selalu melakukan pendekatan terhadap massa yang akan melakukan aksi sekaligus memantau situasidan kondisi wilayah. Untuk hal ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan selalu bersinergi melakukan pemantauan. “Lebih baik mencegah sesuatu yang belum terjadi daripada mengobati sesuatu yang sudah terjadi. Jadi jangan sampai terjadi dan harus diantisipasi,” demikian Dandim. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.