Pembuatan DED Molor Ancam Pembangunan Pasar Sumer Payung

oleh -4 views
Kepala Diskoperindag Sumbawa, Drs. H. Arif M.Si

SUMBAWA BESAR, SR (31/10/2016)

Pembangunan pasar baru di belakang Terminal Sumer Payung, Kecamatan Badas Kabupaten Sumbawa bakal molor. Sebab hingga saat ini pembuatan Detail Engineering Design (DED) pasar tersebut belum bisa dilakukan. Pasalnya, tender pembuatan DED itu gagal dilaksanakan. Hal ini diakui Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Arief, M.Si yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Senin (31/10).

Dikatakan Haji Arif—akrab Ia disapa, tender DED itu sudah diumumkan sejak 12 Oktober lalu namun hingga penutupan, hanya ada tiga konsultan yang mendaftar. Sayangnya, dua di antaranya tidak lolos pembuktian. Karena hanya satu penyedia yang ada, ungkap Haji Arif, maka tidak memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pemenang. “Tender ini tidak mungkin diulang kembali karena tenggat waktu yang sudah mepet, mengingat closing date atau penutupan tahun anggaran ini pada 22 Desember mendatang,” ujarnya.

Karena tidak bisa dilaksanakan tahun ini, ungkapnya, tender akan dilaksanakan tahun depan. Untuk itu sejak saat ini persiapan harus benar-benar matang. Selain itu Pokja yang membidangi masalah itu di ULP harus segera dibentuk agar hasilnya bisa cepat terlihat.

Lebih jauh dikatakan Haji Arif, batalnya tender pembuatan DED ini berpengaruh besar terhadap rencana pembangunan pasar tersebut. Awalnya, pasar itu direncanakan akan dibangun Tahun 2017. Dan akan diupayakan untuk bisa terlaksana pada tahun tersebut, termasuk pembuatan DED.

Baca Juga  Ribka Ciptaning Desak Pemda KLU Benahi Pendistribusian Air Bersih

Untuk tahun anggaran 2017, pihaknya masih belum mengetahui persis. Sebab saat ini masih dalam proses. Bahkan belum masuk dalam tahap asistensi di DPRD Sumbawa. Setelah dilakukan asistensi barulah bisa diketahui, sehingga ditentukan langkah-langkah strategis agar penyerapan anggaran dan realisasi fisik bisa sesuai harapan. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.