Siap Beroperasi, Kapal Cepat Datu Seran Express Tiba di KSB

oleh -141 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DISHUBKOMINFO KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (30/10/2016)

Kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk mengoperasikan Dermaga Labuan Lalar sudah di depan mata. Ijin operasional dermaga dari Kementerian Perhubungan sudah dikantongi, demikian dengan kerjasama antara Pemda KSB, Lombok Timur, dan Lombok Barat maupun PT Kleang Sakti dari Batam, untuk membuat tol laut juga sudah disepakati. Kini Kapal Cepat Datu Seran yang akan beroperasi sudah ada di KSB.

Kapal Cepat Datu Seran tiba di KSB dan berlabuh di Dermaga Benete Maluk KSB, Jum’at (28/10) kemarin. Kapal berukuran 34 meter dan lebar 5,40 meter ini berkapasitas 200 orang. Kapal dengan kecepatan maksimal 40 Knot ini melakukan ujicoba dengan rute Benete-Labuhan Kayangan, dan Labuhan Kayangan—Poto Tano.

kapal-cepat-ksb-1SAMAWAREA yang ikut dalam rombongan saat melakukan ujicoba, Minggu (30/10), waktu tempuh Kapal Cepat Datu Seran dari Dermaga Benete ke Pelabuhan Kayangan hanya 45 menit. Sedangkan dari Kayangan sampai Tano hanya membutuhkan waktu 20 menit saja dengan kecepatan rata-rata 27 Knot dari kecepatan maksimal 40 Knot.

Direktur Utama Kapal Cepat Datu Seran Express, Faturrahman MD mengatakan dari hasil kesepakatan dengan pemerintah daerah bahwa Pemda KSB meminta dua unit kapal cepat yang beroperasi di Dermaga Labu Lalar dan Dermaga Bendera Satu, dengan rute yang sama, yaitu Benete-Kayangan-Senggigi dan Labuhan Lalar-Kayangan-Senggigi. “Untuk kapal yang pertama ini akan beroperasi di Benete. Sedangkan untuk kapal yang kedua baru akan dibawa setelah melihat pekerjaan pontonnya di Labuhan Lalar apakah sesuai atau tidak. Kalau sudah memenuhi persyaratan maka seminggu sebelum selesai pekerjaan ponton kapal, saya pastikan sudah ada parkir di area Labu Lalar,” ungkapnya.

Baca Juga  BPOM Ujilab Sampel Takjil Ramadhan

Untuk diketahui, pelaksanaan ponton sudah ditender dan sudah ada pemenang. Ditargetkan sebelum Desember 2016, ponton sudah selesai dikerjakan. (HEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.