Bus Damri Terbalik, Dua Penumpang Terluka

oleh -90 views
Ilustrasi Bus Damri Terbailk

SUMBAWA BESAR, SR (30/10/2016)

Dua dari 11 penumpang Bus Damri jurusan Mataram—Plampang, mengalami luka serius. Hal ini setelah bus tersebut terbalik di Kilometer 15—16 jalan lintas Sumbawa—Bima, wilayah Dusun Ai Nunuk Kecamatan Moyo Hilir, Sabtu (29/10) kemarin.

Kapolsek Moyo Hilir, IPTU Hurfan yang dihubungi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Saat itu, bus melaju dari Mataram menuju Kecamatan Plampang. Bus yang dikemudikan Jupriadi ini menangangkut 11 orang penumpang. Menurut keterangan sopir, ungkap Hurfan, bus melaju dengan kecepatan sekitar 70 kilometer perjam. Ketika tiba di lokasi kejadian, sopir mengaku kaget karena jalan di lokasi kejadian menikung. Seketika sopir menginjak rem mengendalikan laju kendaraan. Sialnya, rem blong, bus pun oleng dan terbalik di atas aspal. “Dua orang penumpang terluka, satu dari Kecamatan Labangka dilarikan ke Puskesmas Langam, satunya dari Dusun Nyarinying Kecamatan Empang dilarikan ke RSMA. Kini kondisinya berangsur membaik,” kata IPTU Hurfan.

Kini kasus kecelakaan itu sudah ditangani pihak Unit Laka Polres Sumbawa yang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Selain itu mengevakuasi bus agar arus lalulintas menjadi lancar.

Diakui Kapolsek, lokasi itu sering terjadi kecelakaan. Para pengendara kerap terlena dan memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi karena jalan setempat mulus. Karenanya Hurfan menghimbau para pengguna jalan berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan diri maupun penumpang. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.