Curi Motor Tetangga, Ibu Rumah Tangga Ditangkap

oleh -32 views
Ibu rumah tangga tertangkap curi motor

SUMBAWA BESAR, SR (28/10/2016)

MM alias YT alias YN (38) ditangkap polisi, Jumat (28/10) sekitar pukul 10.30 Wita. Ibu rumah tangga (IRT) yang tinggal di Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu ini diciduk karena melakukan pencurian sepeda motor milik tetangganya. Selain menangkap IRT tersebut, polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Yusuf Tauziri SIK, sore tadi, mengakui keberhasilan anggotanya mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Kasus ini berawal ketika polisi mendapat laporan kehilangan sepeda motor, 4 Oktober lalu. Kendaraan itu diparkir di teras dalam kondisi kunci kontak masih menggantung. Tersangka yang kebetulan tetangga korban pun mulai beraksi, membawa kabur Yamaha Mio merah tersebut. Polisi yang melakukan penyelidikan menemukan petunjuk setelah melihat kendaraan itu dikendarai seseorang. Dari orang itulah terungkap siapa pelakunya dan berhasil ditangkap. “Tersangka kami tangkap di rumah kakaknya,” kata Bang Yusta—sapaan karib perwira low profil ini.

Barang Bukti Yamaha Mio
Barang Bukti Yamaha Mio

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku terpaksa melakukannya karena desakan ekonomi. Suaminya tidak memiliki pekerjaan sementara biaya hidup terus menghimpit. Kendati demikian, tersangka tetap diproses. Mengenai adanya keinginan korban untuk menempuh upaya damai, itu menjadi bahan dalam meringankan hukuman tersangka. “Sekarang tersangka sudah kami tahan,” demikian Bang Yusta. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.