Resmi Dilantik, Pengurus Golkar Sumbawa Diminta Dukung Pemerintah

oleh -30 views
Ketua DPD I Golkar NTB, TGH. Suhaili, FT menyerahkan bendera Golkar kepada ketua DPD II Golkar Sumbawa, Jack Morsa H. Abdullah

SUMBAWA BESAR, SR (27/10/2016)

Sebanyak 75 orang pengurus DPD II Golkar Kabupaten Sumbawa periode 2016-2021 resmi dilantik, Kamis (27/10) siang tadi. Pelantikan yang dipusatkan di halaman ‘Gedung Kuning’ Golkar Sumbawa itu bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD II Golkar Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Para pengurus Golkar di dua kabupaten ini dilantik secara resmi oleh Ketua DPD I Golkar NTB, TGH. Suhaili, FT yang datang bersama rombongan termasuk Sekretaris Golkar Provinsi NTB dan Ketua Harian. Untuk pengurus DPD Golkar Sumbawa yang dilantik di antaranya, Jack Morsa H. Abdullah S.Adm sebagai Ketua, H Nurdin Marjuni SH sebagai Ketua Harian, Berlian Rayes S.Ag M.Si (Sekretaris) dan Zuhran (Bendahara) serta sejumlah pengurus lainnya.

Pelantikan yang berlangsung meriah tersebut disaksikan Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril B.Sc, pimpinan dan anggota DPRD Sumbawa serta sejumlah ketua Partai Politik di Kabupaten Sumbawa. Selain itu dihadiri ratusan kader dari dua kabupaten, dan para sesepuh Golkar. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyematan jas kuning kepada tiga orang kader Golkar yang baru bergabung setelah hijrah dari partai lain.

Ketua DPD I Golkar NTB, TGH. Suhaili FT mengingatkan para kader yang baru dilantik bahwa jabatan yang disandang adalah amanah besar dari partai dan masyarakat. Amanah tersebut harus benar-benar dijalankan untuk kebesaran partai maupun kemaslahatan seluruh umat.

Baca Juga  Haji Mokhlis Calon Kuat Bupati Sumbawa dari Gerindra

Suhaili yang juga Bupati Lombok Tengah ini mengajak seluruh kader menjadikan momentum pelantikan itu sebagai upaya semakin mempererat dan memperkokoh persatuan seluruh kader. Para kader harus terus memperbaharui tekad dan semangat juang untuk menggapai visi dan misi partai yakni membangun bangsa dan mendatangkan kemaslahatan bagi umat. Ini dilakukan agar Golkar ke depan selalu menjadi partai yang terus dicintai rakyat di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Suhaili menginstruksikan untuk tetap menjaga kekompakan, menyelesaikan masalah melalui musyawarah dan terus melakukan silaturrahmi termasuk kader yang sedikit menjauh maupun seluruh masyarakat. “Kita datangi semuanya, ajak mereka bersatu kembali, bila perlu kita yang minta maaf jika sebelumnya ada yang kurang berkenan. Semangat boleh berkobar, tetapi kesantunan dalam berpolitik harus dikedepankan,” cetusnya.

Di bagian lain Suhaili memerintahkan jajaran DPD di dua kabupaten ini untuk mendukung penuh program pemerintah sebagai salah satu cara terus berbuat untuk rakyat. Namun demikian, sikap kritis harus tetap ada jika program atau kebijakan pemerintah dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

Sementara Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menyambut baik sikap Partai Golkar yang siap mendukung penuh pemerintah, terutama dalam memberikan pemikiran dan kritik yang konstruktif untuk kemajuan daerah secara umum. Peran partai politik menurut Bupati, sangat vital dan strategis dalam menyukseskan jalannya pemerintahan. Pasalnya, partai politik menjadi salah satu jembatan penghubung untuk mengakomodir semua kepentingan rakyat.

Baca Juga  Jelang Mutasi, Timses Husni-Mo Beberkan Kinerja SKPD

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan selamat kepada semua pengurus yang dilantik,s sekaligus ucapan terima kasih kepada Golkar yang telah menyatakan sikap mendukung pemerintah. “Mari sama-sama kita jalankan politik santun dan saling menghargai untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa,” demikian Bupati. (JEN/SR)

pdip-kabupaten-sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.