Pemda KSB Gelar Mutasi Kepala TK Negeri

oleh -7 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS DIKBUDPORA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR ( 27/10/2016)

Sebanyak 28 kepala TK negeri di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dimutasi. Mutasi itu dilaksanakan di Kantor Dikbudpora KSB, Kamis (27/10).  Mutasi kepsek TK ini adalah mutasi yang ketiga di lingkup Dikbubpora karena sebelumnya telah digelar kepala SMA, SMP dan SD.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) KSB, Drs. Mukhlis menyampaikan selamat bertugas kepada kepala TK negeri yang baru dilantik. Ia berharap TK yang dipimpin pejabat baru ini dapat melaksanakan tugasnya dengan ikhlas, jujur dan bersungguh-sungguh. “Kami yakin, di bawah kepemimpinan bapak dan ibu-ibu TK di sini akan lebih baik karena kami sudah menyeleksi sesuai dengan kemampuan masing-masing sehingga diharapkan pendidikan di KSB akan lebih baik,” kata Mukhlis, seraya menyebut SK Bupati, No. 080/ 824/BK.DIKLAT/2016 yaitu tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian guru TK yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkup KSB.

mutasi-tk-ksb-1Di tempat yang sama Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST mengatakan, bahwa banyak persoalan di dunia TK terlebih lagi di KSB sebagian besar TK swasta beralih menjadi TK Negeri sehingga membutuhkan persiapan dan kemampuan yang luar biasa. “Kami memilih bapak dan ibu ini, karena kami yakin saudara yang ditempatkan di TK adalah orang-orang yang memiliki kemampuan,” ujarnya.

Baca Juga  BNI Syariah Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu UTS

Fud—akrab orang nomor dua di KSB ini berharap dengan bekal yang dibawa dari TK swasta bisa ditularkan ke TK Negeri. “Kalau swasta banyak kekurangan terutama soal anggaran, sedangkan untuk TK negeri semuanya ada dan tinggal minta dari pemerintah pasti diusahakan,” kata Fud.

Ia berharap dengan kemampuan yang dimiliki para kepala TK ini, pendidikan di KSB akan lebih maju. Bagaimanapun juga suatu instansi tidak akan bisa maju jika hanya bekerja sendiri dan tidak solid dalam kepengurusan. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.