DPRD KSB Lanjutkan Proses PAW Irawansyah ke Gubernur

oleh -2 views

SUMBAWA BARAT, SR ( 26/10/2016)

Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) atas Irawansyah S.Pd—Anggota DPRD KSB dari Fraksi Hati Nurani Rakyat (HANURA) terus berlanjut. DPRD setempat terpaksa berinisiatif melanjutkan usulan pemberhentian itu langsung ke Gubernur NTB, setelah surat serupa yang diajukan ke Bupati KSB tidak ditindaklanjuti. Bupati KSB beralasan, kubu Irawansyah tengah menempuh upaya hukum terhadap surat keputusan DPP Partai HANURA.

Ditemui SAMAWAREA, Rabu (26/10) kemarin, Ketua DPRD KSB, M. Nasir ST mengatakan surat keputusan DPP Partai HANURA tentang PAW Irawansyah, berkasnya sudah diserahkan ke Gubernur, mengingat Bupati tidak menindaklanjutinya. Langkah ini dilakukan DPRD karena menurut aturan jika selama 14 hari bupati tidak melanjutkannya, DPRD berhak untuk melanjutkan langsung ke Gubernur. “Usulan partai harus diteruskan oleh DPRD dalam kurun waktu 7 hari sesuai dengan tata tertib DPRD, karna di DPRD bukan tempat berhentinya proses PAW ini, melainkan di Gubernur yang mengangkat dan memberhentikan DPRD,” kata orang nomor satu di DPRD KSB ini.

Mengenai adanya upaya hukum yang ditempuh Irawansyah, ungkap Nasir, sudah dicantumkan di dalam klausul surat yang disampaikan ke Gubernur. Ada pasal yang dicantumkan DPRD bahwa Irawansyah sedang melakukan upaya hukum. “Di situlah kewenangan Gubernur apakah akan menunggu adanya putusan hukum atau tidak, semua tergantung Gubernur,” ujarnya.

Untuk diketahui, Irawansyah mengajukan gugatan hukum atas surat DPP Hanura yang memberhentikannya dari partai sekaligus pemberhentian sebagai anggota DPRD KSB di Pengadilan Negeri Sumbawa. Saat ini proses gugatan itu pada tahap menghadirkan saksi-saksi dan akan dilanjutkan kembali pada 31 Oktober ini. Penyelesaian kasus sengketa partai tersebut selambat-lambatnya selama 60 hari. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ikhtiar Lahirkan Peternak Berdaya, Rumah Zakat Beri Bantuan Kambing

No More Posts Available.

No more pages to load.