Belum Ada Hasil Bedah Mayat Pegawai Kementerian PU

oleh -17 views
Prosesi otopsi jasad Supri Haryanto,pegawai PU yang tewas setahun lalu

SUMBAWA BESAR, SR (27/10/2016)

Saat ini penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa masih menunggu hasil bedah mayat atau otopsi jenazah Supri Haryanto (51). Artinya, sampai sekarang belum diketahui penyebab kematian pegawai Kementerian PU tersebut yang setahun lalu ditemukan dalam kondisi tubuh terbakar di Kilometer 56 pinggir jalan Sumbawa—Lunyuk. “Kami masih menunggu hasil otopsinya karena sampai sekarang belum keluar,” kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusuf Tauziri SIK, Kamis (27/10).

Hasil otopsi ini jelas Bang Yusta—sapaan Kasat Reskrim, menjadi salah satu alat bukti sekaligus dasar melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pasalnya hasil otopsi tersebut akan memastikan penyebab kematian korban.

Ia mengaku visum sudah dilakukan, namun belum cukup karena hanya pemeriksaan luar. Sesuai ketentuan, untuk kematian yang tidak wajar ini harus dibuktikan melalui bedah mayat. “Kami tidak tahu kapan hasil otopsi ini keluar karena merupakan tekhnis dari kedokteran forensik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kubur Supri Haryanto yang berlokasi di Pemakaman Umum Kelurahan Lempeh dibongkar dan jasadnya diotopsi, Selasa (25/10) lalu. Otopsi tersebut dilakukan Tim Polda NTB, didampingi tim dari Satuan Reskrim Polres Sumbawa. Jasad Supri sudah berumur setahun, setelah pertamakali ditemukan tewas mengenaskan 7 Oktober 2015 lalu. Sebelumnya, korban dikabarkan hilang tiga hari sebelumnya. Korban tidak pulang ke rumah setelah bertugas mengawasi pengerjaan jalan di Kecamatan Lunyuk. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gunakan Akun FB Palsu untuk Penipuan, Pemuda ini Dicokok Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.