Bansos Bagi KTK-KPO untuk Peningkatan Kesejahteraan 

oleh -3 views

MATARAM, SR (27/10/2016)

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, SH. M.Si membuka acara Bimbingan Sosial dan Keterampilan Kelayan Korban Tindak Kekerasan (KTK)–Korban Perdagangan Orang (KPO) dan Penyerahan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Kemandirian di Aula Gedung PKK Kabupaten Lombok Tengah, kemarin. Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI yang diberikan kepada 200 orang yang tergabung dalam Kelompok Usaha Ekonomi Rakyat asal Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah. Masing-masing orang menerima dana sebesar Rp 3 juta.

Wagub H. Muh Amin menegaskan, dana yang diterima oleh masyarakat ini meski jumlahnya tak seberapa diharapkan mampu mendatangkan manfaat sebagai modal usaha. Hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah sebagai ikhtiar dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. “Manfaatkan dengan baik kesempatan ini agar bantuan yang diberikan bermanfaat bagi kesejahteraan,” ucap Wagub.

wagub-amin-bantuan-1Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Ahsanul Khalik, S. Sos menjelaskan dana itu diberikan sebagai wujud perhatian pemerintahan dengan rincian 125 orang untuk Kabupaten Lombok Timur dan 75 orang untuk Kabupaten Lombok Tengah. Bantuan ini juga akan diberikan kepada kabupaten lainnya secara bertahap, yang disertai dengan bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat penerima dana.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah, L. Pathul Bahri, S.IP mengatakan pemerintah daerah terus berupaya menekan angka kemiskinan. Salah satunya gencar melakukan pembangunan khususnya bidang Pariwisata. Saat ini pemerintah tengah menyiapkan pembangunan hotel berkelas internasional yang membutuhkan ribuan tenaga kerja professional. Untuk itu, masyarakat diminta memberikan dukungan dan mempersiapkan diri agar berkesempatan menjadi tenaga kerja di bidang pariwisata ini. Jadi, tidak memerlukan tenaga kerja dari luar. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  25 BRT Siap Melintasi Kota Mataram

No More Posts Available.

No more pages to load.