Pemda KSB Deadline Trakindo Hingga 2 November

oleh -6 views
Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST

SUMBAWA BARAT, SR (26/10/2016)

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST memberikan deadline waktu kepada PT Traikindo Utama—perusahaan subkontraktor PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) hingga 2 November 2016 mendatang untuk segera melakukan negosiasi dengan pemerintah daerah. Negosiasi itu terkait dengan rencana pemerintah daerah untuk menindak tegas perusahaan Amerika tersebut karena tetap bersikukuh untuk melakukan transfer puluhan tenaga kerja local ke luar daerah. Jika hingga batas waktu yang ditetapkan PT Trakindo belum juga bergeming, Pemda KSB akan menghentikan pelayanan terhadap perusahaan tersebut. “Kami sudah bersurat ke PT Trakindo yang isinya memberikan deadline waktu sampai 7 hari kerja. Sampai sekarang surat kami belum mendapat balasan,” kata Fud—akrab Wabup disapa, Selasa (25/10) kemarin.

Orang nomor dua di KSB ini mengakui jika berbagai upaya telah ditempuh Pemda untuk tetap mempertahankan silaturrahmi yang baik dengan PT Trakindo. Beberapa kali pertemuan sudah dilakukan tidak hanya di KSB tapi juga Wabup mendatangi langsung manajemen PT Trakindo di Jakarta. “Kalau tetap saja tidak ada jawaban, saya tidak akan memberikan ruang sedikitpun untuk melakukan negosiasi atau apapun namanya. Ingat, PT Trakindo berdiri di atas bumi Pariri Lema Bariri yang mempunyai aturan, Trakindo harus sadar kalau dia hanya tamu di KSB ini,” tukas mantan pimpinan DPRD KSB yang dikenal vocal ini.

Langkah yang dilakukan Pemda ini, lanjut Fud, hanya untuk kepentingan masyarakat dan kesejahteraan rakyat KSB. Pemda KSB memiliki harga diri dan tidak ingin dilecehkan atau tidak dihargai pihak perusahaan. Meski demikian, Wabup menghimbau seluruh tenaga kerja local di PT Trakindo untuk tetap bekerja dan tetap menjaga kondusifitas daerah. “Jangan membuat gerakan apapun yang akan membuat kestabilan daerah terganggu, percayakan hal itu kepada pemerintah, kami akan serius untuk memperjuangkan hak-hak kalian,” pungkas Wabup. (HEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.