Kuburan Pegawai PU Dibongkar, Jasadnya Diotopsi

oleh -10 views
Prosesi otopsi jasad Supri Haryanto,pegawai PU yang tewas setahun lalu

SUMBAWA BESAR, SR (25/10/2016)

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, Selasa (25/10) pagi, dipadati warga. Sebab salah satu kuburan setempat dibongkar pihak kepolisian Polres Sumbawa bersama Tim Dokkes Polda diback-up Bagian Wasidik Diskremum Polda NTB. Itu adalah kuburan Supri Haryanto—pegawai Kementerian PU yang ditemukan tewas dalam kondisi tubuh terbakar di KM 56 jalan raya Sumbawa-Lunyuk, setahun yang lalu. Selanjutnya jasad yang sudah tinggal kerangka ini, diotopsi (bedah mayat) untuk memastikan penyebab kematian korban yang sampai saat ini masih misteri. Otopsi yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.30 Wita ini dipimpin Kabag Wasidik AKBP Rustanto.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Yusuf Tauziri SIK yang ditemui usai otopsi, mengakui upaya bongkar kubur dan bedah mayat ini dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian korban. Jasad korban ditemukan pada tanggal 7 Oktober 2015 lalu. Kondisinya mengenaskan. Sebelum ditemukan, korban dikabarkan hilang tiga hari sebelumnya. “Saat itu kami sudah menyampaikan permohonan izin kepada keluarga untuk dilakukan otopsi. Hanya saja waktu itu pihak keluarga menolak meski keluarga sudah diyakinkan bahwa untuk mengungkap penyebab kematian yang tidak wajar hanya bisa dipastikan melalui otopsi,” kata Bang Yusta—akrab Kasat Reskrim disapa.

Dalam berjalannya waktu, keluarga korban mendatangi pihaknya untuk mengajukan permohonan otopsi yang kemudian direspon. Dan sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari tim kedokteran forensik. Setelah hasil itu dikantongi, pihaknya akan kembali memeriksa sejumlah saksi yang sebelumnya pernah dimintai keterangan. Sebelumnya, sekitar 20 orang saksi sudah dimintai keterangan.

Baca Juga  Hilang di Hutan Dodo, Anggota Polhut Ditemukan di Ladang Lantung

Seperti diberitakan, Supri Haryanto PNS dari Kementerian PU yang tinggal di Kelurahan Lempeh ditemukan tewas mengenaskan. Jasadnya ditemukan dalam kondisi terbakar di KM 56 pinggir jalan raya Sumbawa-Lunyuk. Sebelumnya, korban dikabarkan hilang tiga hari sebelumnya. Korban tidak pulang ke rumah setelah bertugas mengawasi pengerjaan jalan di Kecamatan Lunyuk. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.