Taman Mini Indonesia Indah Dimeriahkan “Munit Adat” Samawa

oleh -86 Dilihat
Foto: Rachman Ansori, Kabag Humas Setda Sumbawa

JAKARTA, SR (24/10/2-16)

Pawai budaya atau carnaval budaya menjadi salah satu event  yang ditunggu pada setiap momentum festival atau pekan budaya. Pada Pekan Produk Budaya Nusantara Expo dan Forum 2016, Carnaval Budaya menjadi event pamungkas yang diselenggarakan dari Tugu Api Pancasila sampai gedung Theater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (23/10). “Munit Adat” sebagai tradisi masyarakat Sumbawa dalam memperingati kelahiran insan rahmatanli’alamin Nabi Muhammad SAW diperagakan dalam sebuah carnaval tersebut. Kali ini Disporabudpar Kabupaten Sumbawa yang menjadi motor agenda ini berkolaburasi dengan Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (IKASUM-JAYA). Ratusan peserta carnaval “Munit Adat” menjadi tontonan pengunjung Taman Mini Indonesia Indah.

Foto: Rachman Ansori,Kabag Humas Sumbawa
Foto: Rachman Ansori,Kabag Humas Sumbawa

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Junaidi, M.Si mengungkapkan kebahagiaannya melihat kolaborasi yang sangat apik dengan Ikasum-Jaya. “Inilah moment sebagaimana yang diharapkan Bapak Bupati Sumbawa untuk selalu membangun sinergi positif dengan pihak manapun guna mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat. Partisipasi Ikasum-Jaya yang sangat luar biasa menjadikan event carnaval budaya Samawa di pentas nasional menjadi lebih menarik dan fantastic,” kata Haji Jun yang baru beberapa hari memimpin Disporabudpar.

Baca Juga  Festival Rantok 1001 Deneng Dihadiri Budayawan Nasional dan Aktor Film

Ia berharap rajutan tali silaturrahmi dengan Ikatan Keluarga Sumbawa dimanapun khususnya di Jakarta yang menjadi pusat kegiatan akan terus berkelanjutan di masa yang akan datang. “Atas nama Bapak Bupati Sumbawa, kami sampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada seluruh keluarga besar Ikasum-Jaya yang berpartisipasi pada kegiatan ini,” lanjut Haji Jun.

Foto: Rachman Ansori, Kabag Humas Setda Sumbawa
Foto: Rachman Ansori, Kabag Humas Setda Sumbawa

Ketua Ikasum-Jaya, H. Alimuddin Sidi di sela-sela Carnaval Budaya 2016 menyampaikan rasa bahagia, karena Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa saat ini telah melibatkan komponen masyarakat Sumbawa khususnya yang berada di Jakarta Raya (Jabodetabek). “Kami atas nama masyarakat Sumbawa yang berdiam di Jabodetabek menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Sumbawa H. Husni Djibril dan bapak Wakil Bupati H. Mahmud Abdullah yang telah melibatkan komponen masyarakat Sumbawa di event budaya semacam ini. Sebagai warga Sumbawa yang ada di Jabodetabek, kami siap membantu, mendukung pemerintahan Kabupaten Sumbawa menjadi daerah yang hebat bermartabat dan lebih dikenal dengan turut mempromosikan Kabupaten Sumbawa di tingkat nasional,” cetusnya.

Baca Juga  TP-PKK NTB Ajak Kabupaten/Kota Gencarkan Revitalisasi Posyandu

Seusai Carnaval Budaya dilaksanakan sarasehan antara jajaran Pemkab Sumbawa dan Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya di Anjungan NTB Taman Mini Indonesia Indah. Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Dirmawan, Sekretaris Disporabudpar Nurhinsyah, S.IP, M.Si dan jajaran Disporabudpar Kabupaten Sumbawa, para camat serta beberapa pejabat dari instansi terkait di lingkungan Pemkab Sumbawa. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *