Peserta Tuntas Baca Alquran di KSB Terus Meningkat

oleh -6 views
Ruslan Ilham, Kabag Kesra KSB

SUMBAWA BARAT, SR (24/10/2016)

Program Tuntas Baca Alquran (TBA) menjadi salah satu gerakan masyarakat mengaji yang diinisiasi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. HW. Musyafirin MM—Fud Syaifuddin ST. Program yang diatur dalam Peraturan Bupati No. 22 Tahun 2016 ini diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat. Sejak program itu digulirkan, setiap bulan pesertanya kian meningkat.

Ditemui SAMAWAREA belum lama ini, Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Ruslan Ilham mengatakan, dalam pelaksanaan program TBA tersebut pihaknya bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK. Dipimpin langsung Ibu Bupati, kegiatan itu semakin semarak dan pesertanya terus meningkat. “Bulan kemarin saja bertambah 350 peserta, sedangkan bulan ini kita targetkan 500 orang. Trainer kami yang terbatas kewalahan melayani peserta,” kata Ruslan.

Untuk memaksimalkannya, pihaknya akan menambah trainer masing-masing 2 orang setiap desa. Tentunya untuk menjadi trainer akan diikutkan pelatihan guru gaji yang dibekali tajwid, tilawah, dan lainnya. Mengenai jadwal untuk mengaji, tergantung kondisi masyarakat di desa tersebut minimal sekali seminggu dan setiap bulannya diupayakan ada pengajian umum kecamatan. “Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah menamatkan 74 peserta yang dinyatakan tuntas Baca Alquran. Tahun depan kami targetkan 1000 orang atau masing-masing kecamatan 100 orang,” (HEN/SR).

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hari ini, 7 Warga Sumbawa Positif Covid, Didominasi Brang Biji

No More Posts Available.

No more pages to load.