Menteri Luhut Perintah Dandim 1607 Hajar Ilegal Logging

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/10/2016)

Maraknya aksi illegal logging di Kabupaten Sumbawa membuat merah telinga Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan. Saat menggelar pertemuan dengan Bupati Sumbawa beserta pimpinan SKPD di ruang kerja Bupati, Senin (24/10), Menko Luhut didampingi Anggota DPR RI Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Sc dan Komisaris Utama PT Medco Energi, Muhammad Luthfi, langsung menginstruksikan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM Sumanto S.Sos untuk memberantas illegal loging. “Saya minta Bupati dan Dandim berkoordinasi dengan kepolisian untuk hajar ramai-ramai para pelaku illegal logging ini. Pokoknya kamu gag usah takut To (panggilan Dandim, red). Jadi kau koordinasi dengan polisi. Kau perintahkan anak buah mu nanti hajar para pelaku perusak hutan itu,” perintah Luhut.

Jika terjadi persoalan dalam memerangi aksi illegal logging ini, Luhut meminta bupati dan Dandim dapat langsung menghubunginya dan ia siap turun tangan. Menurut jenderal (purn) berbintang empat ini, pelaku pengrusakan hutan ini mengancam kelangsungan generasi memdatang. Karenanya aksi mereka tidak boleh dibiarkan harus diberangus hingga ke akar-akarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc mengatakan upaya untuk memerangi aksi illegal logging ini sudah dilakukan dengan melibatkan semua unsure terkait termasuk TNI. Ratusan kubik kayu berhasil disita dan beberapa pelaku ditangkap. Perang terhadap illegal logging sampai saat ini masih terus berlangsung.

Baca Juga  Kedatangan Polisi Tercium, Penjudi Sabung Ayam Gagal Ditangkap

Sementara Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM. Sumanto, S.Sos menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan instruksi tersebut. Hingga saat ini pihaknya sudah mengamankan sebanyak 24 truk kayu diduga hasil illegal logging. Pihaknya juga sudah memproses kasus tersebut bersama penyidik PPNS Dinas Kehutanan. “Kami terus berkomitmen untuk memberantas aksi illegal logging ini,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.