Luhut Nyatakan Doktor Zul Paten Pimpin NTB

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/10/2016)

Dukungan terhadap Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Sc untuk menjadi Gubernur NTB tidak hanya datang dari sejumlah tokoh dan masyarakat di NTB, tapi juga dari pusat. Beberapa tokoh nasional seperti Ruhut Sitompul—petinggi Demokrat, Hamdan Zoelva mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), dan Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN), telah memberikan dukungan. Mereka menilai Doktor Zul—tokoh nasional asal Sumbawa itu layak memimpin NTB dan diyakini unggul pada Pilgub 2018 mendatang. Kali ini dukungan serupa juga disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman RI, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan. Saat dimintai pendapatnya ketika berkunjung ke Sumbawa, Senin (24/10), Luhut—akrab Ia disapa, menyatakan Doktor Zul sangat pas dan orang yang tepat memimpin NTB. Dari segala sisi, Doktor Zul memiliki kemampuan dan paten untuk menjadi Gubernur NTB.

Luhut yang merupakan sosok sentral di balik kemenangan Jokowi—JK saat Pilpres, mengaku sangat mengenal Doktor Zul. Dalam penilaiannya, politisi PKS tersebut adalah orang yang memiliki visi ke depan yang mau bersusah-susah dan bersakit-sakit untuk kepentingan orang banyak. Salah satu buktinya adalah upayanya mendirikan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) sebagai upaya mewujudkan mimpi besar membangun peradaban. “Saya yakin, kalau Doktor Zul jadi Gubernur NTB, patenlah,” kata Luhut.

Luhut yang juga petinggi Golkar ini mengisyaratkan partainya berpeluang besar mendukung Doktor Zul jika benar-benar maju menjadi calon Gubernur NTB. Nanti Ia akan membicarakannya di internal Golkar. “Saya kira dukungan Golkar untuk Doktor Zul bisa kita omongin,” ujarnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Wagub NTB Ajak Satukan Mindset dan Bekerjasama Melawan Covid-19

No More Posts Available.

No more pages to load.