Kapolres Sumbawa Komit Berantas Pungli

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/10/2016)

Jajaran Polres Sumbawa telah beerkomitmen untuk memberantas pungutan liar (Pungli). Komitmen ini sudah dilakukan sejak lama dengan membentuk tim pengawasan internal. Ini dilakukan agar secara internal bersih dari pungli, agar dapat melakukan tindakan keluar. “Ini sudah menjadi komitmen kita yang diperkuat dengan adanya atensi dari Bapak Kapolri dan telah dibentuknya Satgas yang salah satu unsur di dalamnya apparat kepolisian,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, Senin (24/10).

Ia mengingatkan kepada semua anggota untuk konsisten melaksanakannya. Bagi siapapun anggota yang melanggar dan terbukti melakukan pungli, sudah pasti akan diberikan sanksi. Mengenai berat dan ringannya hukuman tergantung dari seberapa besar kesalahan yang diperbuat. “Entah nanti dipecat atau diberikan hukuman lain, kita lihat pelanggaran yang dilakukan,” ucapnya.

Sasaran dari pengawasan Satgas tersebut, ungkap Kapolres, semua fungsi yang berkaitan dengan pelayanan public. Seperti lalulintas, intelkam, Satreskrim dan lainnya. Meski pihaknya telah berupaya untuk menyiapkan pengawasan internal seperti Propam, namun masyarakat diharapkan ikut berperan dalam meminimalisir tindakan aparat yang melakukan pungli. Karenanya Kapolres menghimbau masyarakat untuk tidak memberikan peluang kepada petugas, dengan cara mengikuti aturan yang telah ditetapkan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dishub Didemo Ratusan Sopir dan Buruh Pelabuhan Badas

No More Posts Available.

No more pages to load.