Aliansi Umat Islam Bakal Gedor Pemprov dan Polda NTB

oleh -11 views

MATARAM, SR (24/10/2016)

Kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok yang tak kunjung tuntas, membuat umat muslim NTB, prihatin. Untuk itu, umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam (AUI) NTB sepakat menggelar aksi besar-besaran mendesak pihak kepolisian agar segera mengadili Ahok.

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama, bahwa seluruh elemen umat muslim yang tergabung dalam AUI NTB akan menggelar aksi pada 28 Oktober 2016, usai solat Jum’at. Diprediksi sekitar 5-10 ribu muslim muslimah se-Pulau Lombok NTB mengikuti unjukrasa “menggedor” Mapolda NTB dan kantor Gubernur NTB.

Dalam rapat awal ini dihasilkan formatur Ketua Dedi AZ dengan sekretaris Hasyim. Guna pematangan, Aliansi Umat Islam NTB akan berkoordinasi dengan semua elemen muslim, termasuk lembaga resmi Ulama Indonesia, MUI NTB. “Usai jumatan, kita akan aksi ke Mapolda NTB dan Gubernur NTB, kita suarakan agar Ahok segera ditangkap untuk proses hukum. Kami dari Aliansi Umat Islam NTB mengawal fatwa MUI,” tegas Dedy AZ.

Untuk memantapkan aksi ini, pihaknya akan bersurat kepada perwakilan organisasi paguyuban Pulau Sumbawa yang ada di Pulau Lombok di samping pondok pesantren dan remaja masjid. (NA/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.