Hadang Warga Emang, Lima Pemuda Sukajaya Diringkus Polisi

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/10/2016)

Lima orang pemuda asal Desa Sukajaya Kecamatan Lunyuk diamankan polisi. Tindakan ini dilakukan karena kelima orang tersebut nyaris menghabisi nyawa seorang warga Desa Emang, Rabu (19/10) kemarin sekitar pukul 10.15 Wita. Para pelaku yang dilengkapi senjata tajam berupa parang, pedang dan panah ini langsung dievakuasi ke Polres Sumbawa. Selain itu Kapolsek Lunyuk langsung menggelar pertemuan dengan dua kepala desa termasuk camat untuk guna mengantisipasi meluasnya kasus tersebut.

Kapolsek, IPTU Ida Bagus Santosa yang dihubungi SAMAWAREA mengakui adanya peristiwa itu. Kejadiannya di jalan raya wilayah Lunyuk Ode. Ada lima orang diduga tersangka dari Desa Sukajaya menghadang seorang warga asal Desa Emang. Beruntung korban berhasil kabur, saat hendak diserang menggunakan senjata tajam. Aksi penyerangan itu tersebar dan berpotensi menimbulkan kerawanan keamanan. Kebetulan saat itu Kapolsek mengaku sedang menggelar pertemuan silaturrahmi dengan Camat Lunyuk yang baru. Semua kepala desa hadir. “Pertemuan itupun bubar, kami langsung bergerak mengamankan kelima terduga pelaku ini, dan sekarang sudah dilimpahkan ke Polres Sumbawa,” kata IPTU Ida—akrab Kapolsek disapa.

Sejauh ini Kapolsek mengaku belum mengetahui motifnya. Pihaknya hanya mengambil tindakan untuk menghindari adanya aksi balas dari warga Emang. “Kami tidak ingin kejadian ini meluas, makanya kami meminta bantuan BKO anggota Polres Sumbawa,” ujarnya. Ia menghimbau masyarakat khususnya Kecamatan Lunyuk untuk tidak terpancing dan berharap tetap menjaga kondusifitas wilayah, serta menyerahkan persoalan tersebut kepada pihak kepolisian.  (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Gara-gara Sandal Tertinggal di TKP, Dua Maling ini Tertangkap