Pedagang Eggan Beranjak, Rehab Terminal Empang Tersendat

oleh -45 views
Kepala Dishub Sumbawa, Ir. Mukmin

SUMBAWA BESAR, SR (18/10/2016)

Proyek rehab Terminal Empang di Kecamatan Empang terhambat. Kondisi ini sudah berlangsung selama dua bulan, karena sejumlah pedagang di dalam terminal enggan beranjak dari lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumbawa, Ir Mukmin mengakui tersendatnya proyek fisik Terminal Empang. Hal ini akibat ulah para pedagang terutama pedagang nasi yang masih bertahan. Karena itu, pihaknya meminta agar semua lapak-lapak liar yang ada di kawasan terminal untuk dikeluarkan sehingga proyek rehab bisa segera dilanjutkan. ‘’Kami sudah lapor bupati mengenai kondisi ini,” aku Mukmin akrab mantan Kepala BPBD ini disapa, kemarin.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Pasar Empang yang baru agar pembangunan lapak pedagang tidak dilanjutkan. Karena pejabat lama yang memberikan peluang pedagang untuk mendirikan lapak di lokasi tersebut. Selain itu Mukmin juga melarang keras untuk tidak melakukan pungutan tanpa dasar yang jelas.

Untuk diketahui, proyek rehab terminal itu menelan anggaran sebesar Rp 300 juta lebih. Proyek ini tidak boleh terlambat dan harus selesai pada tahun ini tepatnya 25 Desember 2016 sesuai kontrak. Ini juga terkait dengan serapan anggaran yang harus tuntas. Terhadap persoalan itu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang. “Terminal harus direnovasi dan akan dilakukan penataan ulang dan pedagang akan kembali diatur. Ini pengaturan ini akan diserahkan ke Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag),” demikian Mukmin. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Insya Allah ! SAAT JAYA Sapu Bersih Wilayah Timur

No More Posts Available.

No more pages to load.