November 2016, AKPER Samawa Tempati Gedung Sendiri

oleh -6 views
Dr H Umar Hasany S.Sos, M.Si, Direktur AKPER Samawa

SUMBAWA BESAR, SR (18/10/2016)

Tidak lama lagi Akademi Keperawatan (AKPER) Samawa memiliki gedung sendiri. Pasalnya, pembangunan gedung baru AKPER Samawa yang berlokasi di KM 1 Jalan Lintas Sumbawa—Bima, hampir rampung. Saat ini proses pengerjaan gedung berlantai tiga ini sudah mencapai 99%, tinggal pemasangan plafon.

Direktur AKPER Samawa, Dr. H. Umar Hasany, M.Si yang ditemui wartawan, Selasa (18/10) menargetkan November atau paling lambat Desember 2016, gedung itu sudah bisa digunakan. Gedung baru yang dibangun di atas lahan seluas satu hektar tersebut sebenarnya dihajatkan sebagai pusat management. Namun, ada sejumlah ruangan yang bisa dimanfaatkan sebagai pusat belajar-mengajar. Jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa, dua ruangan belajar yang ada belum cukup. Idealnya untuk menampung semua mahasiswa, AKPER harus memiliki tambahan enam ruang belajar. Yang menjadi persoalan dalam membangun ruang kelas tambahan ini adalah keterbatasan anggaran. Ia mengaku telah mengajukan proposal permohonan bantuan dana untuk pembangunan gedung ke Pemda Sumbawa, Mei lalu. Ia berharap proposal dengan estimasi anggaran sekitar Rp 3 miliar itu dapat terealisasi melalui APBD murni 2017 mendatang. Hal ini mengingat selama 13 tahun berdiri AKPER Samawa tidak pernah mendapat bantuan dari Pemda Sumbawa. “Bantuan dari Pemda ini sangat kami butuhkan karena keberadaan gedung sendiri sangat penting demi keberlangsungan proses belajar mengajar yang refresentatif,” pintanya.

Sepanjang belum ada tambahan kelas ini, lanjut Doktor Umar Hasany, pihaknya masih tetap menggunakan kampus lama. Kontrak sewa pakai yang mestinya berakhir tahun ini diperpanjang hingga tahun depan dengan biaya Rp 10 juta per tahun kepada pemerintah daerah. “Kampus lama tidak begitu refresentatif, selain kondisi lingkungan yang kurang mendukung, fasilitas berupa gedung tidak merefresentasikan sebuah Perguruan Tinggi (PT),” pungkasnya. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Wagub: Disiplin Protokol Kesehatan Adalah Sebuah Perjuangan