Bukan Ahli Masak, SMKN 3 Sumbawa Terbaik Lomba Cipta Menu

oleh -37 views
Kepala SMKN 3 Sumbawa, Dra. Sri Hartini Marga

SUMBAWA BESAR, SR (18/10/2016)

Kendati tidak memiliki jurusan atau program Tata Boga, bukan berarti pelajar di SMK Negeri 3 Sumbawa tidak pintar memasak. Ini telah dibuktikan pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Pada event yang digelar Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa belum lama ini, SMKN 3 Sumbawa berhasil menjadi yang terbaik dari sekolah lainnya. Racikan Nanda Setya Paradita dan Yulian Ekayanti, berupa Ice Cream Ubi Ungu dan Pizza Singkong, dalam lomba Kudapan tingkat SMA/SMK, berhasil membuat hati dewan juri kepincut. Atas prestasinya, kedua siswi kelas XII jurusan akuntansi ini berhak atas piala, dua buah rice cooker dan dua tas dari BRI. Selain itu, pihak sekolah juga memberikan uang pembinaan sebagai motivasi.

lomba-cipta-menu

Nanda dan Eka merupakan dua di antara enam siswa lain yang diutus SMKN 3 Sumbawa pada ajang tersebut. Di kelompok lainnya ada Selly Abdianti yang berkolaborasi dengan Fita Azli. Siswa kelas XII jurusan Administrasi Perkantoran ini menampilkan Mokap Golden Kick dan Sate Singkong Mercon. Selain itu pasangan Dini Desita dengan Novitasari–siswa jurusan Tata Busana dengan Kudapan Roket Singkong dan Klepon Ubi Ungu Isi Coklat. Sayangnya dua regu ini tidak mendapat juara. Meski demikian sekolah tetap memberikan reward atas ikhtiarnya Kepala Sekolah setempat, Dra. Sri Hartini Marga mengaku bangga dengan prestasi siswanya ini. Meski dari jurusan berbeda dan tidak ada sangkut pautnya dengan masak memasak tapi mereka berani tampil. “Kami hanya memiliki tiga jurusan yakni Busana, Administrasi Perkantoran dan Akuntansi, tidak ada tata boga. Kami memang tidak menargetkan juara lebih pada partisipasi. Tapi tak disangka justru kami menjadi yang terbaik,” ucapnya bangga.

Baca Juga  Kelas Imam Nasa’i SDIT SC Berbagi, Bantu Anak Panti Asuhan Al Mizan

Kendati demikian, para siswa yang diutus ini tidak kosong. Sebelum lomba, mereka diberikan pembinaan dan latihan yang hasil masakannya dicicipi segenap dewan guru. Tin—akrab wanita ini disapa berharap, siswa lainnya bisa mengikuti jejak mereka. Tidak harus dalam hal memasak, melainkan dalam bidang lainnya khususnya bidang akademik, sehingga pelajar SMKN 3 Sumbawa dikenal sebagai siswa yang multi talenta. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.