KPPT Luncurkan Program Layanan 5 Hari Jadi

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/10/2016)

Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Sumbawa terus melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kali ini menggelar Konsultasi Publik Layanan 5 Hari Jadi sebagai tindaklanjut hasil Rapat Koordinasi yang digelar beberapa waktu lalu. Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati, Senin (17/10) ini dihadiri langsung Bupati Sumbawa, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati HM Husni Djibril B.Sc memberikan apresiasi kepada KPPT yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, sebagai usaha bersama untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik, dan profesionalisme aparatur dalam memberikan pelayanan prima di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Di berbagai kesempatan Ia selalu mengingatkan agar aparatur sipil negara memiliki inisiatif untuk menjadi problem solver dari setiap masalah yang ditemukan. Karenanya, semua harus memiliki kemampuan untuk mengetahui problematika yang dihadapi oleh bidang tugas masing-masing dan menawarkan solusi-solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Mengingat sebentar lagi kita akan memberlakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, saya meminta kepada pimpinan SKPD terkait beserta segenap jajarannya untuk segera melengkapi OPD-OPD tersebut dengan Standar Pelayanan (SP) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga per Januari 2017 setiap OPD baru di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah memiliki SP dan SOP dan dapat menjalankan pelayanan secara prima kepada publik sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Survey MY Institute: Mo—Novi Tertinggi
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc

Bupati juga menekankan agar pada setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa tidak melakukan pungli (pungutan liar) pada layanan publik yang diberikan. Untuk itu, segenap Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Sumbawa harus mempunyai kemampuan atau kapabilitas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, yang diharapkan dapat memahami kerangka tugas-tugas umum pemerintahan, pembangunan dan pembinaan, serta dapat merumuskan dan mengimplementasikan berbagai kebijakan yang spesifik bagi kepentingan masyarakat. Berkaitan dengan hal itu, Bupati mengajak kepada semua pihak untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan produktivitas kerja, karena tanpa upaya kearah itu maka tidak akan mampu melaksanakan tugas-tugas secara optimal. “Kondisi ini merupakan tantangan bersama untuk terus membangun sebuah tata pemerintahan yang baik, sehingga dibutuhkan komitmen serta dukungan dari kita semua,” harap Haji Bupati. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.