Selamat !!! BPBD NTB Raih “Tangguh Award” 2016

oleh -10 views

MATARAM, SR (14/10/16)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai sangat responsif terhadap kejadian bencana termasuk pra bencana yang diukur melalui tertib mengolah data segala kegiatan dan penanganan secara berkala baik dalam kondisi ada maupun tidak ada bencana. Atas kesiapsiagaan terhadap kebencanaan ini, jajaran BPBD NTB mendapat apresiasi dan penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tingkat nasional di Manado, BNPB memberikan penghargaan “Tangguh Award” Tahun 2016 kepada individu/perorangan, instansi yang peka dan memiliki kepedulian terhadap kebencanaan termasuk BPBD NTB. Acara penganugrahan yang berlangsung di Hotel Novotel Manado, Kamis (13/10) malam itu, dihadiri seluruh BPBD se Indonesia-ASEAN.

Khusus penghargaan yang diraih NTB sendiri, sebagaimana diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD setempat, Ir. H. Mohammad Rum, MT yakni berhasil meraih predikat terbaik “Tangguh Award 2016″ kategori Pengelola Data Bencana dan Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) terbaik. Raihan penghargaan ini tentunya sangat membanggakan. Karena setidaknya selama ini NTB diteropong oleh pusat terkait sepak terjang khususnya dalam hal pengolahan data bencana dan berjalannya Pusdalops didaerah. “Alhamdulillah, kami menjadi yang terbaik. Kami juga diberikan piala dan sertifikat penghargaan oleh BNPB,” ujarnya kepada SAMAWAREA saat dihubungi via telepon seluler Jum’at (14/10).

Menurutnya, para penerima “Tangguh Award” ini telah diseleksi oleh dewan juri secara ketat, sehingga yang mendapatkan penghargaan ini betul-betul mempunyai dedikasi yang kuat dalam penanggulangan kebencanaan. Selain itu, keberhasilan yang diraih khusus BPBD, NTB umumnya berkat adanya dukungan, kekompakan dan kerjasama yang baik semua pihak termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainnya. “Jadi penerima penghargaan ini (Tangguh Award, Red) tidak asal dan tidak sembarangan. Semua melalui proses yang ketat dengan melibatkan dewan juri penilai khusus,” kata Haji Rum—sapaan akrab pejabat ramah ini, seraya menyatakan syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di NTB. “Insya Allah, akan kita tingkatkan terus dan prestasi ini juga akan jadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (NA/SR)

sumpah-pemuda-doktor-zul

No More Posts Available.

No more pages to load.