Mendikbud Tegaskan “Full Day School” Tetap Dilaksanakan

oleh -5 views
Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy M.AP

SUMBAWA BESAR, SR (14/10/2016)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI yang baru, Prof. DR. Muhadjir EfFendy, M.Ap, tetap akan menerapkan Full Day School—program barunya meski terjadi pro dan kontra di ranah publik. “Tetap kami laksanakan dalam waktu dekat ini. Soal pro dan kontra itu hal yang biasa,” kata Prof. Muhadjir—akrab Mendikbud disapa, saat dicegat SAMAWAREA usai meresmikan operasional Klinik Sinar Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa, Kamis (13/10) kemarin.

mendikbud-1Program tersebut dinilainya sangat penting karena merupakan pendidikan penguatan karakter sosial. Program ini juga tidak akan mengganggu para siswa, justru sebaliknya bermanfaat. Untuk pelaksanaan program nanti, Mendikbud meminta Kepala Dinas Pendidikan di wilayah masing-masing akan bertanggungjawab atas program tersebut.

Sementara Kadis Diknas Sumbawa, H. Sudirman Malik, S.Pd mengatakan, dalam menerapkan program tersebut akan melihat situasi dan kondisi. Sebab dalam penerapannya nanti ada kesepakatan dengan orang tua. Full Day School ungkap Haji Sudirman, tidak melulu pembelajaran akademik. Setelah menerima pelajaran di pagi harinya, para pelajar bisa melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler di sore harinya. Meski demikian program ini masih wacana dan tidak perlu diperbedatkan. Sejauh ini juga program tersebut belum disosialisasikan kepada orang tua siswa. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.